Transfer Pemain Bola : Kolo Toure Gabung Ke Glasgow Celtic
Glasgow Celtic resmi pinang Kolo Toure pada bursa transfer musim panas ini

Bolahero.com – Berita transfer pemain bola terbaru datang dari Kolo Toure yang memutuskan untuk bergabung dengan Glasgow Celtic pada musim panas ini. Pemain bertahan asal Pantai Gading tersebut memang belum lama ini dilepas oleh Liverpool dan ternyata tidak butuh waktu yang lama bagi pemain yang bersangkutan untuk segera mendapatkan klub baru.

Kakak kandung gelandang Manchester City, Yaya Toure ini memang beberapa kali berganti klub mulai dari Arsenal kemudian pindah ke City di mana dirinya sempat bermain bersama dengan sang adik sampai kemudian ia bergabung dengan Liverpool. Namun kebersamaan Yaya Toure bersama The Reds mesti berakhir di akhir musim lalu karena pihak klub memutuskan untuk melepas sang pemain.

Beberapa waktu yang lalu memang masa depan sang pemain sempat dispekulasikan karena kabarnya pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak memasukan Kolo Toure ke dalam rencananya untuk mengarungi musim 2016/2017 nanti. Dalam berita transfer pemain bola ini juga diketahui bila Yaya Toure telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama dengan Glasgow Celtic dan Kolo juga akan bereuni dengan mantan manajernya dulu di Liverpool yakni Brendan Rodgers.

Rodgers sendiri memang telah ditunjuk untuk membesut klub raksasa Skotlandia ini dan pelatih berusia 43 tahun tersebut menggantikan posisi Ronny Delia yang melepas jabatannya sebagai pelatih Celtic. Selain mendatangkan Kolo Toure, Rodgers juga sudah merekrut Moussa Dembele dan tak lupa Rodgers memberikan pujian kepada mantan anak asuhnya ini yang kembali bekerja sama dengan dirinya.

“Saya membeli Kolo Toure untuk Liverpool dengan tujuan untuk membawa pengalamannya ke dalam tim dan juga untuk membantu lini belakang. Anda bisa melihat dampak kedatangannya terutama di musim lalu. Dia adalah sosok penting bagi Juergen Klopp di penghujung musim,” ujar Rodgers seperti yang dikutip oleh Goal.

“Dia tampil dengan sangat luar biasa pada laga-laga besar saat saya masih berada di Liverpool. Dengan begitu banyaknya pemain muda di dalam skuat kami, dia benar-benar bisa membantu mereka dan bisa menjadi pemimpin seperti Scott Brown,” lanjut Rodgers. (Transfer Pemain Bola)