Transfer Pemain Bola : Juve Berhasil Dapatkan Marko Pjaca
Juventus telah mengumumkan transfer Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb

Bolahero.com – Berita transfer pemain bola terkini datang dari Juventus yang telah resmi mendatangkan Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb pada bursa transfer ini. Dari kubu La Vechia Signora sendiri telah menyampaikan pengumuman soal transfer Pjaca ini melalui situs resmi klub dan dengan kedatangan winger andalan timnas Kroasia ini diharapkan mampu memberikan suntikan tenaga baru bagi tim asuhan Massimiliano Allegri yang membidik trofi Liga Champions di musim depan.

“Juventus FC pada hari ini bisa mengonfirmasi bila Marko Pjaca telah menuntaskan kepindahannya secara permanen dari Dinamo Zagreb dengan biaya transfer 23 juta euro (sekitar Rp 331.6 miliar), yang mana akan dibayarkan dalam dua tahun keuangan,” tulis pengumuman yang telah dirilis di situs remi Juventus.

“Pemain berusia 21 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub,” lanjut pengumuman transfer Pjaca ini. Dengan ini maka seperti yang dicatat oleh Biang Bola berarti Pjaca menjadi pemain keempat yang telah direkrut oleh Juventus di sepanjang bursa transfer musim panas 2016 ini. Jauh-jauh hari sebelumnya Juventus sudah lebih dahulu mendatangkan Miralem Pjanic, Dani Alves serta Medhi Benatia.

Bukan tanpa alasan Juventus memutuskan untuk mendatangkan winger muda ini apalagi penampilan Pjaca bersama Dinago Zagreb juga cukup gemilang. Pjaca yang mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional ini bersama Lokomotiva Zagreb sukses mencuri perhatian Dinamo Zagreb yang kemudian memboyongnya pada 2014 lalu. Meski berposisi sebagai winger namun Pjaca juga termasuk pemain yang cukup fleksibel karena dirinya juga bisa dimainkan di sisi kanan, second striker bahkan trequartista.

Tercatat pula selama dua musim terakhir mengenakan seragam Dinamo Zagreb, Pjaca sukses mencatatkan 28 gol serta menorehkan 13 assist untuk timnya. Inilah yang membuat Allegri merasa kepincut dan menginginkan Pjaca untuk berada di dalam skuat Juve sebagai langkah persiapan untuk menjalani kompetisi musim depan yang tentunya bakal lebih berat lagi. Pjaca juga tampil impresif bersama timnas Kroasia di ajang Piala Eropa 2016 lalu di mana dia tampil sebanyak tiga kali dan menjadi starter kala Kroasia menundukkan Spanyol dengan skor 2-1. (Transfer Pemain Bola)