Transfer Pemain Bola : Gembiranya Tuchel Dengan Kedatangan Schurrle
Schurrle dinilai bakal bisa menjadi sepadan Mkhitaryan oleh Tuchel

Bolahero.com – Berita transfer pemain bola terkini datang dari Thomas Tuchel yang mengaku senang dengan kedatangan Andre Schurrle ke Borussia Dortmund. Seperti diketahui belum lama ini Borussia Dortmund telah berhasil memboyong penyerang tim nasional Jerman tersebut ke Signal Iduna Park dan eks punggawa Chelsea ini memang dipersiapkan untuk menggantikan posisi Henrikh Mkhitaryan yang dilepas oleh Die Borussen ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016 ini.

Borussia Dortmund memang kembali melepas beberapa pemain kuncinya pada bursa transfer kali ini dan beberapa pemain yang telah dilepas oleh mereka antara lain Mats Hummels, Ilkay Guendogan dan terakhir Mkhitaryan atau yang akrab disapa dengan sebutan Miki. Seperti pada berita transfer pemain bola sebelumnya, Hummels telah kembali ke klub lamanya yaitu Bayern Munchen sedangkan Guendogan dan Miki dijual ke duo Manchester yakni Manchester City serta Manchester United.

Tetapi tidak butuh waktu lama bagi Borussia Dortmund untuk menemukan pengganti Mkhitaryan karena mereka telah mengamankan tanda tangan Andre Schurrle yang direkrut dari VFL Wolgsburg. Kabarnya untuk mendapatkan Schurrle dari pihak Borussia Dortmund mesti mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro dan ini memecahkan rekor transfer Dortmund. Tuchel sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan keberhasilan transfer pemain berusia 25 tahun tersebut dan Schurrle dinilai oleh Tuchel bakal bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Mkhitaryan.

“Dengan kepergian Henrikh Mkhitaryan maka tim ini telah kehilangan pemain yang dapat bermain di posisi sayap, dan tak ada banyak pemain yang seperti dia yang juga bisa bermain sebagai seorang playmaker. Meski begitu, Schurrle adalah salah satu pemain yang bisa menggantikan Miki. Dia juga memiliki talenta yang cukup unik,” ucap Tuchel seperti yang dilansir oleh Bild.

“Pemain seperti Miki dan Schurrle tidak mempunyai ego yang besar tetapi mereka mampu memberikan kontribusi gol yang besar. Keduanya adalah team player. Untuk itulah kami begitu ngotot ingin merekrut Schurrle karena kami telah kehilangan seperti Miki,” papar Thomas Tuchel dalam berita transfer pemain bola ini.