Transfer Pemain Bola : Dortmund Pastikan Kepulangan Goetze
Goetze kabarnya tengah menjalani tes medis dan selangkah lagi kembali ke Dortmund

Bolahero.com – Kabar dari berita transfer pemain bola terbaru hadir dari Borussia Dortmund yang mengumumkan kembalinya Mario Goetze. Setelah masa depannya bersama Bayern Munchen sempat menjadi spekulasi saat ini kejelasan rumor transfer bomber asal Jerman ini sudah menemui titik terang setelah Die Borussen memastikan kepulangan mantan pemain mereka itu ke Signal Iduna Park.

Kabar bila Goetze akan kembali mengenakan seragam Borussia Dortmund sendiri sebenarnya sudah mulai merebak sejak beberapa pekan terakhir dan hal tersebut akhirnya terkonfirmasi setelah dari pihak klub memberikan pengumuman bila telah terjadi kesepakatan dari ketiga belah pihak. Saat ini Goetze sendiri masih perlu melakukan tes medis dan jika dirinya dinyatakan lolos tes medis dan semuanya berjalan dengan lancar maka pemain berusia 24 tahun tersebut bakal segera menandatangani kontraknya bersama Borussia Dortmund.

Kabar mengenai transfer Goetze ke Dormund ini juga disampaikan oleh Hans-Joachim Watzke selaku CEO klub. Lewat situs resmi Dortmund, Watzke mengatakan bila dirinya akan senang dengan kembalinya Goetze. “Saya pribadi merasa sangat senang karena Mario (Goetze) telah mengambil keputusan untuk kembali ke Borussia Dortmund. Semenjak kepergiannya pada 2013 lalu, saya amat berharap dia bakal kembali ke sini,” terang Watze.

Goetze sendiri merupakan produk jebolan akademi Borussia Dortmund dan dirinya menjalani debut pada musim 2009/2010. Selama empat musim membela Borussia Dortmund yang kala itu masih dilatih oleh Juergen Klopp, Goetze sukses mempersembahkan dua gelar Liga Jerman serta satu buah trofi DFB Pokal. Goetze juga turut andil mengantarkan Borussia Dortmund melenggang hingga ke babak final Liga Champions pada musim 2012/2013 silam.

Sayangnya Goetze kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen tetapi sejak musim lalu dirinya tampak kesulitan untuk bisa menjadi pilihan utama di lini depan. Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan Allianz Arena.

“Mario merupakan seorang Dortmunder, dia adalah salah satu gelandang paling kreatif di Eropa dan jangan lupa dia masih 24 tahun. Dia memiliki banyak opsi yang tersedia untuknya tetapi mengambil keputusan kembali ke klub kota asalnya,” timpal Direktur Olahraga Klub, Michael Zorc. (Transfer Pemain Bola)