Transfer Pemain Bola : Darmian Diincar 6 Klub Elit Eropa, Mourinho Pilih-Pilih

Sering ditaruh di bangku cadangan, Matteo Darmian mengaku bahwa hubungannya dengan Jose Mourinho buruk.

0
Transfer Pemain Bola
[image source independent.co.uk]

Bolahero.com – Transfer Pemain Bola : Belum lama ini, bek tangguh asal Italia, Matteo Darmian mengaku bahwa hubungannya dengan managernya di Manchester United, Jose Mourinho buruk. Bek yang dibeli dari Torino di era Louis van Gaal itu masih belum semenit pun bermain di bawah asuhan Mourinho.

Darmian datang musim lalu di United dan memainkan 39 pertandingan di Old Trafford. Sang bek kanan lantas gagal masuk dalam skema utama Mourinho, yang lebih memilih memainkan Antonio Valencia.

Agen dari Matteo Darmian, Fausto Pari menyatakan bahwa jika kliennya terus-menerus duduk di bangku cadangan maka pihaknya akan mempertimbangkan opsi untuk angkat kaki dari Manchester United Januari nanti.

Baca juga:

 

“Jika situasi tidak berubah kita harus memikirkan sesuatu pada bulan Januari. Ia berisiko tak dipanggil oleh tim nasional,” ujar sang agen.

Jose Mourinho pun digadang-gadang bakal segera memastikan nasib Darmian dalam waktu dekat. Ada kemungkinan Mou bakal melepas Darmian demi mendatangkan bek asal AS Monaco, Fabinho. Fabinho sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Mourinho. Bek berusia 22 tahun ini pernah menghabiskan waktu di Real Madrid saat Jose Mourinho menjabat sebagai bos El Real pada tahun 2020-2013 silam.

Transfer Pemain Bola
[image source eurosport.com]
Kabar bakal dijualnya Darmian membuat banyak tim-tim elit Eropa langsung bergerak cepat. Sebut saja Juventus yang memasang badan untuk menjadi yang terdepan mendapatkan jasa Darmian. Klub asal Turin itu disebut ingin meminjam sang pemain terlebih dahulu pada bursa transfer musim dingin nanti sebelum dipermanenkan pada tahun depan.

Hanya saja jaminan menjadi starter di lini belakang Juve masih belum jelas. Awalnya memang La Vecchia Signora ingin mendapatkan Darmian untuk menggantikan posisi Stephan Lichtsteiner. Pemain Swiss disebut akan hengkang dari klub juara Serie A, usai kehilangan tempat utama oleh Dani Alves. Jika nanti Darmian hijrah ke Turin, maka dia masih harus bersaing dengan Alves.

Selain Juventus, Inter Milan juga salah satu tim yang paling getol ingin mendapatkan jasa Darmian. Tuttosport mengatakan Inter tengah mencari seorang bek kanan anyar, menjelang dibukanya bursa transfer Januari dan sudah memasukkan nama Darmian dalam daftar belanja mereka, bersama dengan pemain Zenit, Domenico Criscito.

Direktur olahraga Inter, Piero Ausilio, tengah berencana menghubungi United dan menanyakan berapa harga yang harus mereka bayar untuk mendapatkan Darmian. Bahkan Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengindikasikan bahwa Matteo Darmian akan pindah dari Manchester United tahun depan.

Akan tetapi, Mourinho pilih-pilih. Dia enggan melepas Darmian ke Inter Milan. Mou berasalan ingin memanfaatkan Darmian jika saja pemain inti mereka mengalami cedera atau larangan bermain. OK, ini terlalu kejam!

Di sisi lain, raksasa Premier League asal London, Chelsea, dikabarkan juga tengah memikirkan opsi untuk memboyong Matteo Darmian dari Manchester United ke Stamford Bridge pada musim dingin nanti. Pelatih Chelsea, Antonio Conte disebut menginginkan servis Darmian guna menggantikan Branislav Ivanovic. Bek asal Serbia itu memang tangguh namun penampilannya sudah sedikit menurun akibat faktor usia. Saat ini usianya sudah menunjukkan angka 32 tahun. Sementara Darmian masih 26 tahun dan tergolong sebagai pemain serba bisa.

Namun lagi-lagi Mou menghalangi Darmian. Dia tidak sudi Darmian hijrah dari United dan menyebrang ke Chelsea. Alasannya, Mourinho tidak ingin melakukan transaksi dengan mantan klubnya, mengingat ia melihat Chelsea sebagai rival langsung MU di bursa juara Premier League.

Tidak hanya Chelsea, Juventus, dan Inter Milan saja. Sejumlah tim-tim elit Eropa yang juga berniat mendatangkan Darmian adalah Napoli, Barcelona, dan AS Roma.

Kira-kira tim mana yang akan dipilih Darmian di bursa transfer Januari nanti?