Transfer Pemain Bola : City Resmi Gaet Leroy Sane
Dana sebesar 37 juta pounds dikeluarkan oleh City untuk mendapatkan Sane

Bolahero.com – Berita terpanas transfer pemain bola datang dari Manchester City yang berhasil mendapatkan Leroy Sane dari Schalke 04. Sebagaimana diketahui dalam beberapa pekan terakhir ini Manchester City memang tengah dihubung-hubungkan dengan Sane dan setelah sempat menjadi spekulasi pada akhirnya pemain yang bersangkutan resmi mendarat ke Etihad Stadium dengan nilai transfer yang cukup besar.

Untuk mendapatkan tanda tangan Sane sendiri Manchester City mesti melakukan negosiasi yang cukup alot dengan Schalke 04 dan inilah yang membuat transfer sang pemain sempat tersendat. Selai itu winger yang tergabung dalam skuat timnas Jerman U-21 ini juga diminati oleh beberapa klub Eropa lainnya. Menurut informasi yang dirangkum pada transfer pemain bola ini setidaknya Manchester City mesti mengeluarkan dana sebesar 37 juta pounds atau sekitar Rp 638,2 miliar untuk mengamankan Sane.

Keberhasilan Manchester City mendapatkan Sane ini juga mendapat komentar dari Pep Guardiola yang memuji si pemain setinggi langit. “Dia (Sane) memiliki talenta spesial dan dia adalah pemain yang antusias jadi saya rasa dia akan disukai oleh para suporter kami,” kata Guardiola saat memberikan tanggapannya setelah adanya kepastian transfer Sane.

“Kemampuan teknisnya juga hebat dan dia nyaman ketika menguasai bola. Banyak juga pujian tentang bagaimana dia bermain bola. Dia juga cepat dan menikmati mengreasikan peluang untuk pemain lainnya sosok yang bekerja keras untuk tim dan juga dalam urusan mencetak gol. Sikapnya juga sangat positif dan dia akan cocok berada di skuat kami,” sambung Guardiola kepada Guardian.

Sane sendiri sebenarnya sudah dipantau oleh Manchester City sejak 2013 lalu meskipun baru di musim ini mereka berhasil menggaetnya. Leroy Sane yang baru berusia 20 tahun ini juga turut memperkuat timnas senior Jerman saat tampil di Piala Eropa 2016 lalu yaitu saat Der Panzer kalah dari Prancis di babak semifinal. Sane juga menyumbangkan delapan gol untuk Schalke 04 dari 33 penampilannya di Bundesliga. Sane juga berpeluang melakoni debutnya sebagai pemain City yang akan berhadapan dengan Arsenal pada pertandingan ujicoba pramusim dan demikian berita terkini transfer pemain bola terbaru.