Transfer Pemain Bola : Bojan Krkic Gabung PSM Makassar?

Muncul foto Bojan Krkic sedang memegang jersey PSM Makassar.

0
Transfer Pemain Bola
[Image source sport.gentside.com]

Bolahero.com – Sepertinya semua klub di Indonesia, baik yang ikut berlaga di TSC A/ ISC A benar-benar mempersiapkan tim mereka dengan sebaik-baiknya termasuk memanfaatkan jatah waktu untuk transfer pemain bola terkait akan digelarnya kembali kompetisi resmi sepakbola di Tanah Air oleh PSSI.

Kabar terbaru mengenai transfer pemain bola yang sedang menghebohkan adalah rumor mengenai akan bergabungnya mantan pemain Barcelona, Bojan Krkic, dengan PSM Makassar.

Hal tersebut bermula ada foto Krkic yang tengah membentangkan jersey kesebelasan PSM Makassar berwarna merah bernomor 17 beredar di internet, khususnya di Twitter. Sontak saja, banyak orang, terutama para pendukung dari kesebelasan ini mulai bertanya-tanya, benarkah PSM Makassar akan mendatangkan Krkic untuk berlaga di Indonesia?

Banyak pendukung PSM Makassar sampai dengan lainnya yang melakukan retweet atau juga membahasnya di forum-forum terkait foto tersebut. Sampai sekarang ini, belum ada penjelasan secara resmi dari pihak PSM Makassar terkait foto yang menghebohkan itu.

 

Tidak sedikit yang senang jika benar-benar PSM Makassar dapat mendatangkan Krkic untuk bermain di Indonesia, namun banyak pula yang merasa janggal dengan mengatakan bahwa foto tersebut hasil rekayasa atau sengaja diedit untuk tujuan tertentu.

Secara umum, sekarang ini Bojan Krkic adalah pemain resmi dari Stoke City yang pada bulan Februari 2016 lalu telah meneken kontrak jangka panjang sampai musim panas tahun 2020. Hal tersebut juga dikonfirmasikan melalui akun Facebook resmi Stoke City Football Club.

Transfer Pemain Bola
[Image source facebook.com]
Tidak hanya itu saja, dari fanspage Bojan Krkic sendiri di Facebook juga tidak ada penyebutan atau pengulasan masalah transfer pemain bola sama sekali, apa lagi dia harus pindah dari Liga Inggris ke Indonesia.

Namun, tidak sedikit yang mempercayai bahwa memang pihak manajemen PSM Makassar sengaja menyembunyikan informasi ini dan akan membuat kejutan dengan memainkan Krkic sebagai salah satu pemain mereka dengan status pinjaman.

Dan yang pasti, jika rumor mengenai kedatangan Krkic ke kubu Juku Eja ini benar, maka pihak manajemen harus benar-benar merogoh kocek yang sangat dalam mengingat pemain yang lahir di Linyola, Spanyol, tersebut masih tergolong muda, yaitu masih berumur 26 tahun dan merupakan tukang gedor yang cukup produktif mengingat penampilannya di Stoke City sebanyak 45 kali, dia sudah mengoleksi 12 gol hingga sekarang.

Transfer Pemain Bola
[Image source facebook.com]
Bojan Krkic adalah pemain asli Barcelona yang memulai karirnya dengan bergabung bersama Barcelona B pada tahun 2006-2007. Di tahun 2007-2011, dia ditarik ke tim inti, Barcelona, yang bermain sebanyak 104 kali dan mencetak 26 gol.

 

Sayangnya, pemain yang sempat dijuluki “The Next Messi” ini masih kalah bersaing dengan para penyerang depan Blaugrana dan dia akhirnya hengkang dari klub kemudian bergabung dengan tim yang berlaga di Seri A Italia, AS Roma, dari tahun 2011-2013.

Hanya mendapatkan jatah bermain sebanyak 33 kali dengan torehan 7 gol, Krkic dipinjamkan ke Milan dan tampil sebanyak 19 kali serta mencetak 3 gol. Di tahun 2013, dia kembali bergabung dengan Barcelona. Namun sayangnya, dari tahun 2013-2014, sama sekali dia tidak mendapatkan jatah bertanding dan kembali dipinjamkan ke Ajax.

Setelah dari Ajax, Krkic mendatangani kontrak transfer pemain bola di klub Liga Inggris, Stoke City, di tahun 2014 dan diperpanjang kembali hingga tahun 2020.

Krkic juga menjadi salah satu pilar depan di Timnas Spanyol yang memulai debutannya sejak tahun 2006 di Timnas Spanyol U-17 kemudian berlanjut ke Timnas Spanyol U-21 dan akhirnya ditarik ke tim inti di tahun 2008.