Transfer Pemain Bola : 4 Pemain Hebat yang Pernah Singgah di Kubu Arsenal

Di bursa transfer pada musim panas ini, Arsenal juga mengobral para pemain mudanya. Siapa sajakah mereka?

0
Transfer pemain bola
[Image source pinterest.com]

Bolehero.com – Memiliki akademi yang bagus hingga mampu menghasilkan talenta – talenta muda berbakat bukan berarti menjadi jaminan bakal langsung dimafaatkan untuk tim utama. Arsenal, gudangnya pemain muda di Liga Premier Inggris ini pun banyak menyebarkan para pemain mudanya dengan status pinjaman ke klub lain saat bursa transfer pemain bola dibuka.

Di akhir bursa transfer pemain bola musim panas kemarin, Arsenal resmi menutup pintu keluar bagi para pemain mudanya dengan melepas Jack Wilshere ke AFC Bournemouth. Alasan utama pelatih the Gunners, Arsene Wenger, melepas pemain mudanya ini adalah memberikan jam bermain yang lebih banyak, kemudian memanggil mereka kembali ketika sudah siap. Namun, untuk Wilshere sedikit berbeda, kabarnya cedera yang kerap dialami pemain berusia 24 tahun ini menjadi salah satu alasannya.

Di musim 2016 – 2017 ini Arsenal total melepas pemain mudanya dengan status pinjaman sebanyak 13 pemain, pemain – pemain tersebut rata – rata berusia 18 hingga 26 tahun. Dari beberapa pemain tersebut terdapat nama – nama pemain yang sebetulnya sudah bisa dibilang memiliki nama dan kualitas. Mereka antara lain :

1. Jack Wilshere

Transfer pemain bola
[Image source standard.co.uk]
Pemain kelahiran Stevenage, Inggris ini berusia 24 tahun, Wilshere bergabung dengan tim junior Arsenal pada 2001 setelah menjalani pelatihan singkat di tim junior Luton Youth. Pada tahun 2008, Wilshere memulai petualangannya bersama tim senior, sempat dipinjamkan pada 2010 ke Bolton Wanderers, Wilshere sejauh ini telah mencatatakan 6 gol dengan 105 penampilan. Bersama timnas Inggris, Wilshere juga telah berhasil bermain untuk banyak kelompok umur, yakni timnas U 16, U 17, U19 dan U 21. Bersama tim senior, Wilshere juga berhasil membukukan 34 penampilan dan mencetak 2 gol.

2. Wojciech Szczesny

 Transfer pemain bola
[Image source independent.co.uk]
Penjaga gawang utama Timnas Polandia ini memulai karir seniornya bersama Arsenal pada 2009. Pemain berusia 26 tahun ini awalnya bermain untuk junior Arsenal pada 2006 hingga 2009, dirinya direkrut akademi Asenal setelah menjalani karir masa mudanya bersama Agrykola Warsaw dan Legia Warsaw. Sejauh ini pemain bernama lengkap Wojciech Tomas zcesny ini telah tampil dalam 132 laga di bawah mistar gawang the Gunners.

3. Joel Campbell

Transfer pemain bola
[Image source standard.co.uk]
Didatangkan dari tim Saprissa, Campbell digadang – gadang menjadi pemain depan yang menakutkan bagi Arsenal. Namun sayang, kegagalan mendapatkan ijin kerja yang di Inggris memang sedikit susah, Campbell harus menjalani karirnya bersama tim – tim lain. Pemain berusia 24 tahun ini sejak 2011 hingga 2016 ini banyak sekali bermain untuk tim di luar Arsenal sebagai pemilik. Tercatat lima tim pernah dibelanya, Lorient di Prancis, Real Betis di Spanyol, Olimpiakos di Yunani, Villareall di Spanyol hingga saat ini dirinya bermain untuk musim 2016 – 2017 bersama tim asal Portugal, Sporting CP. Bersama Arsenal sendiri, Campbell sempat bermain dalam 23 laga dan tiga gol.

 

4. Takuma Asano

Transfer pemain bola
[Image source arsenalstation.com]
Rekrutan anyar Wenger asal Asia ini mengalami nasib hampir sama dengan Campbell, Asano gagal mendapatkan ijin kerja, sehingga membuat dirinya harus dipinjamkan ke klub lain. Asano pun mendarat di Bundesliga dan memperkuat VfB Stuttgart. Pemain muda harapan negeri Matahari ini direkrut dari klub J League, Sanfrecce Hiroshima. Asano merupakan pemain kedua yang didatangkan musim ini setelah Granit Xhaka.

Berikut adalah pemain – pemain muda Arsenal lainnya yang dilepas untuk mendapatkan jam terbang di musim 2016 – 2017 melalui bursa transfer pemain bola musim panas lalu:

1. Stefan O’Connor (19) MVV Maastricht
2. Kelechi Nwakali (18) MVV Maastricht
3. Dan Crowley (18) Oxford United
4. Ryan Huddart (19) Eastleigh FC
5. Glen Kamara (20) Colchester United
6. Julio Pleguezuelo (19) Real Mallorca
7. Calum Chambers (21) Middlesbrough
8. Jon Toral (21) Granada
9. Tafari Moore (19) Utrecht