Transfer Pemain Bola : Arsenal Berniat Datangkan Jose Gimenez

Arsenal siap datangkan Jose Gimenez.

0
jose gimenez
Jose Gimenez telah dihubungkan dengan Arsenal akhir-akhir ini.

Bolahero.com – Biang Bola membawa kabar terbaru dari klub asal London, Arsenal, yang tengah berjuang memperbaiki lini belakang mereka. Salah satu nama pemain yang baru-baru ini dihubungkan dengan The Gunners adalah Jose Gimenez.

Seperti yang diketahui, sektor pertahanan jawara Premier League musim 2004/05 tersebut memang menjadi perhatian serius. Kebobolan empat gol pada partai pembuka melawan Liverpool di hadapan pendukung sendiri tentu harus dievaluasi oleh sang pelatih, Arsene Wenger. Opsi mendatangkan pemain Atletico Madrid tersebut dipastikan bakal memperkuat lini pertahanan Arsenal.

Gimenez memang diproyeksikan untuk menutup lubang yang sudah menganga di sektor belakang Arsenal setelah ditinggalkan Per Mertesacker dan Gabriel Paulista yang tengah dibekap cedera untuk sementara waktu. Hal itu diperparah dengan belum fitnya bek tim nasional Perancis, Laurent Koscielny.

Biang Bola merangkum bahwa harian asal Inggris, Daily Mail, menyatakan pihak klub telah melakukan pembicaraan terhadap pemain asal Uruguay itu. Klub berjuluk Los Rojiblancos sendiri dikabarkan telah mematok sang pemain dengan banderol sebesar 40 juta Pounds.

Baca juga: Jika Ingin Jose Gimenez Arsenal Harus Siapkan Rp 968 Miliar

Menilik performa Gimenez yang menanjak musim lalu, lini belakang pasukan Wenger tersebut dipastikan lebih kuat. Pasalnya, ia tampil sangat baik ketika diduetkan dengan Diego Godin di Atletico, bahkan rival Real Madrid itu hanya kebobolan total 18 gol saja dalam satu musim di kompetisi domestik musim lalu.

Tentu menjadi sebuah pilihan yang amat bagus andai Gimenez benar-benar berhasil didatangkan oleh Wenger sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup. Terlebih, Gimenez juga memiliki postur tubuh yang memadai untuk mengawal lini pertahanan sebuah tim.

Akan tetapi, Gooners –sebutan fans Arsenal diminta untuk tak terlalu berharap terkait kedatangan pemain 21 tahun tersebut. Alasannya jelas, karena pelatih yang dijuluki The Professor itu memang memiliki hobi memberikan harapan palsu bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Demikian yang bisa Biang Bola sampaikan terkait berita transfer teranyar dari klub yang akrab bertengger di posisi empat Premier League tersebut.