Transfer Pemain Bola : Allen Resmi Gabung Stoke City
Stoke City berhasil memboyong Joe Allen dari Liverpool dengan biaya transfer 13 juta pounds

Bolahero.com – Berita terkini transfer pemain bola terbaru datang dari Joe Allen yang dilepas oleh Liverpool ke Stoke City pada bursa transfer musim panas ini. Dengan kepindahan Allen ke sesama klub Premier League maka terjawab sudah teka-teki masa depan pemain yang bersangkutan setelah sebelumnya masa depan pesepakbola asal Wales tersebut sempat menjadi spekulasi.

Sebagaimana diketahui belakangan ini sempat berhembus isu bila Joe Allen akan meninggalkan Anfield pada musim panas ini apalagi kontrak si pemain ini memang akan berakhir pada musim panas tahun depan. Indikasi bila Allen bakal hengkang dari Liverpool juga semakain menguat apalagi dari pihak manajemen klub sendiri sempat memberikan pernyataan yang menyatakan bola ada kemungkinan mereka tidak akan menyodorkan kontrak baru kepada pemain mereka tersebut.

Melihat situasi ini membuat sejumlah klub lantas antri berburu tanda tangan Allen. Pada rumor transfer pemain bola sebelumnya juga disebutkan bila Allen sempat dilirik oleh Swansea City dan Celtic dan yang terbaru Stoke City juga ikut mengincarnya. Pada akhirnya Stoke City lah yang berhasil mengamankan tanda tangan Allen setelah kedua tim sepakat dengan nilai transfer untuk Allen yang ditaksir berada di kisaran angka 13 juta pounds.

Setelah menjalani tes medis, Allen pun resmi menandatangani kontraknya yang menurut informasi yang beredar dari pihak Stoke City sendiri menyodorkan kontrak jangka panjang dengan durasi selama lima tahun. Selain itu sejauh ini Allen menjadi pemain baru kedua yang telah direkrut oleh Stoke City pada bursa transfer musim panas 2016 ini setelah sebelumnya klub berjuluk The Potters ini telah lebih dulu memboyong Ramadhan Sobi.

Allen sendiri telah menjadi bagian dari skuat Liverpool pada 2012 silam tepatnya saat periode pertama Brendan Rodgers membesut The Reds. Kala itu Liverpool merekrut Allen yang diboyong dari Swansea City dengan banderol sebesar 15 juta pounds. Sayangnya justru Allen dinilai kurang bersinar dan dirinya pun lebih sering dijadikan sebagai pemain pelapis dan setelah kedatangan Juregen Klopp rupanya peruntungan Allen tidak banyak berubah. Tiga musim bersama Liverpool, Allen hanya membuat tujuh gol dari 129 penampilannya dan nantikan berita transfer pemain bola yang lainnya.