Totti Mau Akhiri Karirnya dengan Trofi Juara

Di penghujung karirnya, Totti berkeinginan memberi trofi juara kepada AS Roma.

0
AS ROMA
Giallorossi

Bolahero.com – Pemain veteran yang sekaligus berperan sebagai kapten AS Roma, Francesco Totti sebentar lagi akan memasuki musim terakhir dalam karir sepakbolanya sebagai pemain. Di penghujung karirnya, pengatur serangan AS Roma tersebut berkeinginan memberi trofi juara kepada tim yang telah dibelanya selama 25 tahun ini.

Sebelumnya Totti telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dan memilih menambah satu musim lagi untuk membela AS Roma. Diketahui bahwa musim 2016/17 ini bakal jadi musim ke-25 Totti dalam mengenakan seragam kebanggaan Giallorossi.

Sepanjang memperkuat AS Roma, Totti tercatat turut andil dalam memenangkan lima trofi juara, yakni satu gelar scudetto Serie-A Italia, dua trofi Coppa Italia serta dua Piala Super Italia.

Di musim terakhirnya mengenakan seragam AS Roma, Fransesco Totti mengharapkan dapat memberikan koleksi gelar meski ia juga mengaku target tersebut bukanlah pekerjaan yang gampang.

” Kami senantiasa mencoba memberikan yang paling optimal, namun kami sadar ini akan menjadi perjuangan yang begitu berat. Ada klub yang begitu kompetitif serta kuat yang harus kami hadapi — Juventus, ” papar Totti seperti dilansir dari situs laman berita ESPN.

Totti sendiri mengakui kalau dalam lima musim terakhir sang rival Juventus begitu perkasa di Serie-A. Namun meski begitu ia berharap AS Roma dapat mengambil alih trofi juara tahun ini dari genggaman sang juara bertahan, JUve.

” Mereka telah menunjukkan itu dalam lima musim terakhir, namun saya berharap pelatih, tim serta semua pemain bisa bekerja untuk memotong jarak tersebut serta menargetkan trofi juara, ” lanjut playmaker yang segera berumur 40 tahun pada bulan September yang akan datang tersebut.

” Saya melihat kenangan indah kala saya mengingat kembali karir saya bersama tim ini. Saya telah memenangkan trofi — sebagian orang mengatakan hanya sedikit, namun saya fikir sesungguhnya kami cukup banyak memperoleh trofi. Saya berharap saya dapat memberi beberapa trofi lagi di musim terakhir ini, walau hal itu tak kan berjalan gampang, ” tuturnya.