Spurs Mendobrak Liga Inggris
Tottenham Spurs Gemilah di Bawah Asuhan Pochettino

Bolahereo.Com – Liga Inggris musim ini memang penuh kejutan. Bukan saja kehadiran Leicester City yang kini masih memimpin klasemen Liga dan sudah dipastikan lolos ke fase Liga Champion musim depan, tapi juga gemilangnya penampilan Tottenham Spurs dibawah asuhan Pochetino. Ya, Spurs merangsek ke empat besar bahkan juga menjadi kandidat juara Liga setelah tampil apik di sepanjang musim.

Pemain Masih Belia Dan Filosofi Yang Konsisten Membuat Spurs Tak Akan Menjadi One Season Wonder

Permainan dengan kolektifitas tinggi serta segera menutup pergerakan ruang saat bola direbut lawan adalah apa yang disajikan Spurs Musim ini. Pertanyaan yang muncul adalah apakah anak asuh Pochetino ini akan bersinar di musim ini saja atau menjadi One Season Wonder atau memang akan terus berlanjut apik di kemudian hari ?

Jamie Carragher berpendapat Spurs tak akan mengkilap musim ini saja karena bagusnya penampilan tim bukan karena faktor kebetulan atau keberuntungan belaka. Usia pemain yang masih muda, bahkan yang termuda di liga Inggris, tentu saja membuat keyakinan eks pemain Liverpool ini bahwa Spurs akan terus bagus di liga inggris. Belum lagi filosofi bemain yang beda dengan yang lainnya. Melihat usia pemain Spurs, memang para punggawanya masih amat muda. Sebut saja Kane yang baru 22 tahun dan Delle Alli 20 tahun.

“ juara liga inggis amat mungkin mereka raih, bukan saja di musim ini bila melihat usia para pemain yang ada di dalam tim. Belum lagi konsistensi menerapan filosofi permainan menjadi kunci sukses klub ini “ ujar Carragher pada sebuah sumber.

Spurs memang kini tidak terlalu jauh dengan Leicester yaitu terpaut 5 poin saja. Bila mampu tampil apik di setiap laga dan fokus di pertandingan, maka Kane CS amat mungkin menjadi bintang baru di Liga Inggris. Hary Kane sendiri kini menjadi top skorer di Liga Inggris dan masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga Inggris. Kita lihat saja apakah kedigdayaan Spurs akan terus berlanjut pada musim depan atau hanya sekedar One Season Wonder, yang mengkilap sekejap saja lalu hilang.