mauricio pochettino
Tottenham Siap Tawarkan Kontrak Baru untuk Pochettino

Bolahero.com – Musim ini Mauricio Pochettino sangat berjasa mengantarkan Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub papan atas di Premier League. Berkat kerja kerasnya, pria asal Argentina itu kabarnya akan segera mendapat tawaran kontrak baru dari pihak Spurs.

Bisa dibilang The Lilywhites tidak memiliki skuad yang mewah seperti klub-klub besar Premier League lain, seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, atau Manchester City. Bahkan Spurs sama sekali tidak dijagokan musim ini. Namun Pochettino berhasil mengubah pandangan itu.

Skuad Spurs merupakan yang termuda di Premier League musim ini. Mereka bercokol di posisi ke-2 klasemen sementara dan tengah mengejar Leicester City dalam persaingan titel juara. Dengan selisih 7 poin dan menyisakan enam pertandingan, masih ada kans bagi Spurs untuk mengakhiri musim di puncak klasemen.

Bukan hanya itu, tapi Pochettino juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda asli Inggris. Beberapa nama seperti Dele Alli, Eric Dier dan Harry Kane kini menjadi tumpuan bagi The Three Lions di bawah bimbingan Roy Hodgson.

Pihak Tottenham mengaku sangat puas dengan hasil kerja pelatih Argentina. Klub asal London itu pun berniat untuk menghadiahi sang pelatih dengan perpanjangan kontrak, meski sebenarnya Pochettino masih terikat di White Hart Lane sampai 2019 mendatang.

Menurut laporan yang diturunkan Daily Mail, kontrak baru yang ditawarkan Spurs untuk Pochettino kabarnya mencapai 5,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 101 miliar per tahun. Belum lagi ditambah bonus-bonus berkaitan prestasi dan performa tim. Jika kontrak ini benar-benar terwujud, maka Pochettino akan menjadi manajer Spurs termahal sepanjang sejarah klub.

Kabar ini tak lepas dari pertemuan chairman Tottenham, Daniel Levy dengan Pochettino saat jeda internasional lalu. Spurs tinggal menunggu jawaban dari Pochettino. Mereka meyakini kesepakatan itu akan segera terwujud.

Pada sebuah sesi wawancara Januari lalu, manajer muda itu sudah menegaskan merasa betah di klubnya sekarang. Ia juga menampik saat sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United.

“Saya merasa senang berada di sini. Setelah berjalan 18 bulan, kami telah membangun tim yang luar biasa, dengan basis yang tangguh dan berpotensi meraih kesuksesan di masa mendatang. Saya sangat senang,” katanya pada sesi wawancara itu.