Tottenham Resmi Rekrut Top Skorer Eredivisie

Vincent Janssen kini telah resmi menjadi salah satu punggawa Tottenham Hotspur

0
Tottenham Resmi Rekrut Top Skorer Eredivisie
Tottenham Resmi Rekrut Top Skorer Eredivisie

Bolahero.com – Vincent Janssen kini telah resmi menjadi salah satu punggawa Tottenham Hotspur, hal tersebut resmi terjadi setelah klub Liga Inggris itu mengkonfirmasi bahwa Hotspur telah mendapatkan tanda tangan kontrak dari top skorer Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) itu pada Senin pagi yang lalu.

Dibeli dari klub yang berlaga di Eredivisie, AZ Alkmaar dengan mahar sebesar 18 juta Pound, Janssen menandatangani kontrak selama empat tahun, sehingga membuat Spurs dapat memilikinya hingga tahun 2020.

Negosiasi selama lebih dari satu bulan yang diusahakan Tottenham Hotspur akhirnya membuahkan hasil, dan tentu saja Mauricio Pochettino selaku juru taktik Spurs kini sudah dapat bernafas lega karena dipastikan dapat memakai servis pemain tersebut mulai musim depan, mengingat selama ini kesepakatan tersebut tampaknya akan tak berjalan dengan lancar.

Setelah Tottenham Hotspur diberi ijin untuk membicarakan mengenai ketertarikan mereka pada Janssen Juni kemarin, tampaknya memang kesepakatan akan segera tercapai di harga 15 juta Pound, hanya saja kemudian klub raksasa Prancis yang juga jawara Ligue1 Paris Saint-Germain (PSG) mengutarakan ketertarikannya pada Janssen dan sekaligus menaikkan harga tawaran mereka. Sedangkan Spurs pada saat itu tak ingin meningkatkan tawaran mereka. Namun, setelah Janssen secara terbuka menolak tawaran PSG, maka sudah jelas bahwa hanya ada satu tim yang berpeluang besar untuk mendapatkan Janssen.

Vincent Janssen sendiri tampaknya dibeli Tottenham Hotspur untuk dijadikan sebagai cadangan striker utama mereka, Harry Kane, pasalnya hingga saat ini sepertinya Spurs tidak tertarik untuk menerapkan gaya permainan dengan memainkan dua striker. Namun, bila Janssen mampu menampilkan performa yang impresif maka bukan tidak mungkin bila nanti, top skorer Eredivisie yang musim lalu mampu menyumbangkan 27 gol untuk AZ Alkmaar itu dapat mengambil alih posisi Kane sebagai striker utama.

Bila berbicara mengenai kesuksesan, maka selama ini, pemain yang diimpor dari Liga Belanda Eredivisie memang tidak semuanya yang dapat bersinar di Liga Inggris, Janssen sendiri tentu berharap kariernya di Premiere League dapat menteren seperti Luis Suarez atau Robin Van Persie daripada Afonso Alves.