Kekalahan yang diderita tim asuhan Mauricio Pochettino 3 hari lalu atas Leicester ternyata menjadi cambukan yang cukup berarti. Ini terbukti dengan kemenangan yang sangat meyakinkan atas Sunderland beberapa jam yang lalu dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan Tottenham. Dengan begitu, Tottenham juga tetap menjaga asa untuk masuk ke Liga Champions.

Tertinggal 1 gol terlebih dahulu oleh gol Patrick van Aanholt di menit ke-40, Tottenham langsung membalas dengan gol oleh Christian Eriksen pada menit ke-42. Hingga turun minum, skor kedua tim masih tetap imbang 1-1. Kemudian pada menit ke-59 Mousa Dembélé menambah gol untuk Tottenham dan diikuti oleh Christian Eriksen pada menit ke-67, skor 3-1 untuk Tottenham, dan pada menit ke-79 Harry Kane menutup pesta gol Tottenham dan skor akhir hingga laga usai pun menjadi 4-1 untuk kemenangan Tottenham.

Mauricio Pochettino juga menyatakan kegembiraannya atas kemenangan anak asuhannya walaupun merasa terlalu dini untuk membicarakan gelar/titel juara, Pochettino berharap timnya akan terus belajar dan semakin membaik.