top skor serie a

Bolahero.com – Sejak dulu Serie A selalu bisa mempertontonkan pemain-pemain handalnya dalam setiap laga. Mengingat di liga ini banyak sekali terdapat banyak tim yang diperkuat oleh pemain penyerang yang begitu tangkas dalam mencetak gol. Lalu, siapa sajakah top skor Serie A sepanjang masa?

Baca juga: daftar top skor liga inggris

Top Skor Serie A: 10. Giuseppe Signori

top skor serie A
Giuseppe Signori menduduki peringkat ke-10 dalam top skor Serie A sepanjang masa, dengan jumlah 187 gol

Untuk peringkat kesepuluh diduduki oleh almarhum Giuseppe Signori yang terkenal lewat aksinya bersama tim Lazio. Semasa hidupnya ketika ia membela tim ibu kota tersebut Signori sukses mencetak 107 gol. Sedangkan selama berkarir di liga Serie A, dirinya sudah mencetak sebanyak 187 gol.

9. Alessandro Del Piero

top skor serie A
Alessandro Del Piero menduduki peringkat ke-9, dengan jumlah 188 gol

Pertama kali direkrut oleh Juventus dari Padova pada sekitar tahun 1993, siapa sangka Del Piero justru menjadi bintang lapangan di tim tersebut. Namanya bisa melejit sekaligus menjadi legenda dari klub Juventus. Selama merumput di liga Serie A dirinya sudah mencetak sebanyak 188 gol.

8. Kurt Hamrin

top skor serie A
Kurt Hamrin selama di Serie A berhasil mencetak 190 gol

Pemain sepakbola asal negara Swedia ini semasa karirnya pernah memperkuat berbagai tim-tim raksasa di liga Serie A. Terlebih ketika membela tim Florentina sepak terjangnya sangatlah memukau. Selama berkarir di liga SerieA dirinya berhasil mencetak gol sebanyak 190 gol.

7. Antonio Di Natale

top skor serie A
Antonio DI Natale berhasil mencetak golnya yang ke 200 di Serie A

Pemain yang masih aktif di tim Udinese ini termasuk pencetak gol terbanyak yang pernah merumput di liga Serie A. Sampai saat ini gol yang sudah dicetaknya mencapai 200 gol. Kabarnya ia akan segera mengejar rekor gol milik Roberto Baggio

6. Roberto Baggio

top skor serie A
Roberto Baggio mencetak 205 gol selama merumput di Serie A

Salah satu mantan pesepakbola legendaris italia ini pernah memperkuat tim-tim sekelas Juventus dan duo Milan di liga Serie A. Meskipun tidak bermain di lini paling depan, Baggio tetap mampu menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 205 gol.

5. Jose Altafini

top skor serie A
Jose Altafini berhasil mencetak gol sebanyak 215

Altafini awalnya adalah pemain sepakbola berkewarganegaraan Brazil, namun akhirnya ia menggantinya menjadi warga negara Italia. Selama menjalankan karir seniornya di liga Itali, Altafini berhasil menduduki top skor Serie A nomor 5 dengan jumlah gol sebanyak 215.

4. Giuseppe Meazza

top skor serie A
Meazza mencetak 216 gol sepanjang karirnya di Serie A

Meskipun pernah memperkuat lini pemain dari kedua tim Milan, Meazza lebih terkenal lamanya di tim Inter. Selama karirnya Meazza berhasil mencetak gol sebanyak 216 gol.

Baca juga: Perebutan top skor La Liga

3. Gurnar Nordahl

top skor serie a
Nordahl mampu mencetak gol sebanyak 225 semasa di Serie A

Satu lagi pemain berdarah Swedia menduduki jajaran top skorer di liga Serie A. Nordahl selama karirnya di liga ini hanya pernah memperkuat dua tim saja, yaitu AC Milan dan AS Roma. Ketika bermain di kedua tim tersebut dirinya berhasil mengumpulkan sebanyak 225 gol.

2. Francesco Totti

top skor serie A
Francesco Totti menduduki posisi ke-2 dengan total 237 gol

Masih merupakan pemain aktif Totti sepanjang karirnya hanya pernah memperkuat satu klub saja, yaitu AS Roma. Meskipun menjadi One Man One Team sepanjang karirnya, Totti berhasil menyarangkan 237 gol ke gawang lawan.

1. Silvio Piola

top skor serie a
Piola mencetak 275 gol sepanjang karirnya di Serie A, membuatnya menjadi posisi nomor 1 top skorer di liga tersebut

Meski selama berkarir Piola termasuk pemain bintang, tapi dirinya tidak sungkan untuk bermain di Serie B. Meskipun halnya seperti itu, insting bermain bolanya tetap sangat mengerikan di lapangan. Selama di Serie A dirinya berhasil mencetak gol sebanyak 275 gol dan sekaligus membuatnya menjadi posisi nomor 1 di top skor Serie A sepanjang masa.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBerita Bola Terkini Inter Milan : Harapan De Boer Atas Keputusannya Menggantikan Kondogbia
Artikel BerikutBiang Bola : Hadapi Zagreb, Juve Berkaca Pada Kekalahan Roma
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]