boaz solossa
Tinggalkan Klub Timor Leste, Boaz Kembali ke Persipura

Bolahero.com – Persipura Jayapura boleh berlega hati, setelah sang kapten akhirnya kembali pulang. Ya, Boaz Solossa mengambil keputusan untuk meninggalkan klub Timor Leste, Carsae FC untuk kembali bersama Mutiara Hitam. Hal ini tak lepas dari akan bergulirnya Indonesia Super Championship bulan April ini.

Boaz resmi melepas kontrak bersama Carsae FC sejak 6 April lalu. Manajemen klub Timor Leste itu mengaku tak mau memaksakan yang bersangkutan untuk bertahan. Pasalnya mereka juga tahu bahwa Persipura telah aktif kembali untuk mengikuti turnamen-turnamen di Indonesia.

Melalui laman Facebook, Carsae FC menyampaikan: “Sejak 6 April 2016, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai resmi tidak lagi bersama Carsae FC, dengan alasan pemain itu merapat ke Carsae FC lantaran Persipura tengah dalam masalah keuangan. Akan tetapi sekarang Persipura kembali hidup dan membuat pemain terkait selalu memikirkan Persipura, meski secara fisik berada di Timor Leste.

“Carsae FC memahami situasi itu, dan mengizinkan mereka untuk kembali ke Persipura. Semoga para pemain bisa lebih sukses di masa mendatang bersama klub barunya.”

Manajer Persipura Jayapura, Rudi Maswi membenarkan kabar tersebut. Dia memastikan Boaz akan kembali berlatih bersama tim dalam waktu dekat. Hadirnya pemain 30 tahun itu pun kembali menghadirkan asa bagi tim Mutiara Hitam untuk kembali ke trek juara.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan Boaz. Saya mengucapkan selamat datang kembali, semoga tetap kompak dan bisa mencapai tujuan juara,” kata Rudi, Jum’at (8/4).

Boaz Solossa meninggalkan Indonesia karena memang timnya sempat mengalami masalah finansial. Bahkan bukan hanya Boaz, namun beberapa penggawa Persipura juga hengkang dari tim. Hal tersebut membuat penampilan Persipura cukup mengecewakan pada dua turnamen terakhir. Tim juara dari Timur Indonesia itu selalu tersingkir di babak awal.

Kendati demikian, Persipura telah dalam kondisi yang lebih siap. Setelah kepergian Osvaldo Lessa, manajemen telah menunjuk pelatih baru, yakni Jaffri Sastra. Eks arsitek Mitra Kukar itu digadang-gadang bisa mengantarkan Mutiara Hitam kembali bersinar di ajang Indonesia Super Championship 2016.