Timnya Terdegradasi, Petinggi Newcastle Minta Maaf
Ucapan terima kasih dan permintaan maaf disampaikan oleh petinggi The Magpies

Bolahero.com – Petinggi Newcastle minta maaf setelah mereka dipastikan terdegradasi dari kompetisi Liga Inggris musim ini. Setelah berjuang keras untuk terhindar dari degradasi pada akhirnya perjuangan The Magpies kandas lantaran Sunderland berhasil menekuk Everton tiga gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Newcastle United turun kasta dan tidak akan tampil di Premier League mulai musim depan. Dengan hanya tinggal satu pertandingan yang tersisa sudah tidak mungkin bagi Newcastle untuk mengejar Sunderland yang kini unggul empat angka dan bertengger di posisi ke-17 yang menjadi zona aman. Selain Newcastle, kemenangan Sunderland ini juga memakan korban lainnya yaitu Norwich City yang juga ikut terdegradasi karena mereka juga tertinggal empat poin dari The Black Cats.

Tentu saja hasil ini membuat kecewa para pendukung Newcastle termasuk juga para pemain dan staff. Setelah enam tahun bertahan dikasta tertinggi sepakbola Inggris akhirnya mereka harus rela turun kasta dan terakhir kali Newcastle terdegradasi yaitu pada musim 2008/2009 silam. Namun hanya butuh satu musim saja bagi mereka untuk kembali berkiprah di Premier League.

Lee Charnley yang menjabat sebagai managing director Newcastle secara terbuka menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan para suporter sepanjang musim ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans atas segala dukungan yang telah mereka berikan untuk klub, cinta yang telah diberikan disepanjang musim. Terlepas dari rasa kecewa yang besar dan pencapaian kami yang tidak bisa memenuhi harapan semuanya,” ungkap Charnley seperti dikutip BBC.