Tiket Babak Final Milik Atletico Madrid
Bayern Munchen 2-1 Atletico Madrid (agregat 2-2)

Bolahero.com – Tiket babak final Liga Champions musim 2015/2016 akhirnya berhasil digenggam oleh Atletico Madrid meskipun pada pertandingan leg kedua babak semifinal pasukan Diego Simeone kalah dari Die Roten dengan skor tipis 2-1.

Walaupun gagal menang saat melawat ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munchen, Rabu (4/5/16) dini hari WIB, El Atleti berhak melaju ke fase berikutnya dengan agregat 2-2 namun mereka unggul dalam agretivitas gol tandang atas tim besutan Pep Guardiola yang untuk ketiga kalinya secara beruntun selalu terhenti di babak semifinal.

Atletico dalam kepercayaan diri saat bertamu ke Munich berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama. Sebaliknya Bayern bertekad untuk mengakhiri catatan buruk mereka yang selalu menelan hasil buruk kala bertemu tim-tim wakil dari Spanyol. Selain itu laga ini juga menjadi pertandingan terakhir Guardiola bersama Bayern di ajang Liga Champions dan faktor inilah yang menambah motivasi dari para pemain Bayern untuk membalikkan keadaan.

Hasilnya Bayern Munchen langsung menekan sejak peluit panjang tanda dimulainya laga dimulai. Gol pertama pada pertandingan tersebut dicetak oleh Xabi Alonso saat laga baru berjalan 31 menit. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai sekaligus membuat agregat menjadi imbang 1-1. Pada babak kedua gawang Manuel Neuer dijebol oleh Antoine Griezmann yang membuat skor 1-1.

Bayern pun bereaksi dengan mencetak gol balasan di menit 80 melalui sepakan Robert Lewandowski dan skor pun beruban menjadi 2-1.  Namun Bayern gagal menambah gol lagi yang membuat Atletico keluar sebagai pemenang dengan agregat 2-2.