Thomas Vermaelen Menyusul Mathieu dan Rafinha dalam Daftar Cedera Barcelona

Bolahero.com– Dalam peforma yang sedang tidak maksimal, pasukan Luis Enrique kini harus kehilangan salah satu pemain belakangnya lagi, yaitu Thomas Vermaelen. Setelah kehilangan Mathieu dan juga Rafinha, kini Vermaelen pun sudah dipastikan tidak bisa tampil pada pertandingan leg kedua Liga Champions nanti, melawan Atletico Madrid. Mantan pemain belakang sekaligus kapten Arsenal ini memang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cedera. Beberapa kali Vermaelen harus keluar masuk ruang rehabilitasi Barcelona agar bisa mendapatkan kondisi fisik yang maksimal dan bermain untuk Barcelona.

Walaupun di tim Barcelona terdapat salah satu pemain belakang fenomenal sekelas Gerard Pique, nama Vermaelen pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Vermaelen adalah salah satu suksesor Barcelona dalam memenangkan laga melawan Getafe, dengan hasil akhir 6-0 untuk kemenangan Barcelona. Pemain yang satu ini terkenal dengan fisiknya yang kuat dan juga fleksibilitasnya dalam bermain di berbagai posisi. Selama karir bermainnya di Arsenal, Vermaelen pernah berposisi sebagai bek tengah, bek sayap kiri dan juga gelandang bertahan. Di Barcelona, kemampuan Vermaelen pun dimanfaatkan dengan baik oleh sang manajer, Luis Enrique, dikala pemain tersebut berada dalam kondisi fisik yang maksimal.

Namun, pemain belakang asal Belgia ini memang sangat rentan terkena cedera. Hal ini lah yang menjadi salah satu faktor tidak stabilnya penampilan Barcelona pada beberapa pertandingan terakhirnya.