Ditinggal 3 Pemain Kuncinya, Thomas Tuchel Siap Bangun Ulang Dortmund

Hijrahnya 3 pemain kunci Dortmund, membuat Thomas Tuchel harus membangun ulang skuat idamannya.

0
Tuchel Mengaku Siap Membangun Ulang Dortmund
Ditinggal tiga pemain kunci disikapi positif oleh Tuchel

Bolahero.com – Manajer kebanggaan Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mempunyai pekerjaan berat di musim depan kala menukangi Dortmund. Hijrahnya tiga pemain kunci mereka tentu akan membuat Tuchel harus memutar otak untuk membuat strategi membangun ulang skuat idaman asuhannya.

Borussia Dortmund diketahui telah kehilangan Ilkay Guendogan, Mats Hummels, serta Henrikh Mkhitaryan dalam kurun waktu nyaris bersamaan. Mats Hummels memilih kembali pada Bayern Munich, Ilkay Guendogan memutuskan untuk terima pinangan Manchester City, sedangkan Henrikh Mkhitaryan memilih hijrah ke Manchester United.

Dortmund sebenarnya telah berupaya untuk menjaga ketiga pemain pilarnya tersebut sejak jauh-jauh hari. Mereka pun awalnya mengharapkan tiga pemain tersebut ingin menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen tim, namun hingga jendela transfer dibuka tidak ada satu kesepakatan pun yang terwujud, mereka bertiga lebih memilih untuk hijrah dari Dortmund.

” Banyak hal yang sudah terwujud. Ini terasa seperti kembali ke awal yang terasa menyegarkan. Tiga pemain kami yang begitu penting sudah meninggalkan tim, ” tutur Thomas Tuchel seperti dikutip dari situs laman berita Soccerway.

” Kami telah kehilangan 3 pemain pilar kami atas kepergian Guendogan, Hummels serta Mkhitaryan. Mereka merupakan 3 pemain kami dengan level kemampuan paling tinggi. Kami telah jalankan segala hal yang kami bisa untuk mempertahankan ketiga pemain tersebut. Sayangnya penawaran yang datang terus mendorong batasan-batasan kami. Kami mesti mengaku kalau ada beberapa klub yang lebih tinggi kualitas dan prestasinya dalam rantai pasok sepakbola, ” imbuhnya.

” Tiga pemain yang sudah pergi mempunyai dampak begitu besar didalam tim. Mereka merupakan teladan untuk semua pemain lain, ” kata Thomas Tuchel.

Untuk menutupi lubang – lubang kekosongan yang ditinggalkan Guendogan, Hummels serta Mkhitaryan, Dortmund langsung bergerak aktif pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menghadirkan nama-nama baru seperti Mikel Merino, Ousmane Dembele, Marc Bartra, Sebastian Rode, Emre Mor, serta Raphael Guerreiro. Para pemain baru tersebut rata-rata masihlah berumur belia.

” Kami telah mengambil keputusan untuk berjuang dengan para pemain muda yang memiliki bakat. Kami tak akan pikirkan masalah apa yang sebelumnya pernah kami alami, namun kami konsentrasi untuk membangun suatu hal yang baru, ” terang Thomas Tuchel.

” Seluruh pemain baru kami seutuhnya memiliki komitmen pada tim. Target kami, kami mau menantang klub – klub elit Eropa di Liga Champions, berkompetisi untuk merebut titel Bundesliga, serta memenangkan turnamen DFB-Pokal, ” tutup sang manajer berumur 42 tahun tersebut.