Thohir Pastikan Akan Jual Saham Inter
Thohir benarkan isu dirinya akan menjual saham Inter Milan kepada Suning Group

Bolahero.com Erik Thohir pastikan akan jual saham Inter Milan kepada konsorsium asal negeri tirai bambu, Suning Group. Kabar mengenai rencana presiden Nerazurri tersebut yang berniat menjual mayoritas saham kepemilikannya di Inter Milan memang tengah menjadi pemberitaan hangat di Italia dan penguasaha asal Indonesia ini juga mengharapkan langkah tersebut bisa memberikan dampak positif bagi tim asuhan Roberto Mancini yang gagal menuntaskan target mereka di musim 2015/2016 lalu.

Rumor seputar pergantian pemilik klub Inter Milan ini memang sudah berhembus beberapa pekan terakhir ini setelah tersiar kabar bila Suning Grup dikabarkan berminat untuk membeli saham Inter. Awalnya dari pihak Suning disebut-sebut hanya akan membeli sebanyak 20 persen saham tetapi yang terbaru Suning dikabarkan akan membeli 70 persen saham kepemilikan Inter yang sudah dikuasi oleh Thohir sejam 2013 silam ini. Menanggapi rumor tersebut Thohir mengaku memang rumor tersebut benar adanya dan buka sekedar isapan jempol belaka.

“Inter Milan berada di tangan yang tepat,” ucap Thohir seperti dilansir Corriere Dell Sport dan dikutip oleh Football Italia. “Kami telah memutuskan untuk melepas seluruh saham mayoritas kami untuk menjadikan klub ini menjadi jauh lebih kuat lewat kerja sama strategis dengan pihak Suning yang memiliki efek besar di Cina,” lanjut Thohir yang juga menjadi pemilik mayoritas saham DC United ini juga mengatakan bila Suning Grup juga akan membeli 20-30 persen saham yang menjadi milik Moratti dan diharapkan deal dengan Suning ini akan membuat keuangan Inter menjadi lebih sehat sehingga klub bisa lebih berkembang lagi.

“Bersama dengan Massimo Moratti, kami telah bekerja sama dengan sangat baik dan membuat Inter Milan menjadi klub yang lebih kuat. Kami juga memiliki manajemen yang terstruktur di sebuah klub besar Eropa, sesuatu yang tak dimiliki di Italia,” timpal Thohir. “Misi kami saat ini adalah membuat klub ini mendunia tetapi pada saat yang bersamaan juga tidak kehilangan nilai-nilai awal. Klub ini harus menjadi klub yang dapat membantu persepakbolaan Italia menjadi lebih berkembang untuk bisa bersaing dengan liga-liga top di Eropa,” tandasnya.