The Swans Sukses Bungkam Liverpool 3-1
Swansea City 3-1 Liverpool

Bolahero.com Jurgen Klopp mesti menelan pil pahit setelah melihat The Swans sukses bungkam Liverpool dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris. The Reds yang menyambangi Liberty Stadium pada Minggu, (1/5/16) malam WIB, dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah yang tampil cukup brilian.

Liverpool sendiri banyak menurunkan pemain muda mereka pada laga kontra Swansea City. Klopp setidaknya memasukkan enam pemain mudanya sebagai starter pada laga tersebut diantaranya adalah Sheyi Ojo, Pedro Chirivella, Kevin Stewart, Danny Ward dan Brad Smith. Namun keputusannya untuk memberikan jam terbang kepada para pemain mudanya malah berujung blunder.

Di babak pertama saja Swansea sudah unggul dua gol tanpa balas dan masing-masing gol tersebut dicetak oleh Andre Ayew di menit ke-20 serta Jack Cork yang menggandakan keunggulan timnya saat laga memasuki menit ke-33. Skor 2-0 ini sekaligus menutup babak pertama yang berlangsung cukup sengit. Memasuki babak kedua, Liverpool kembali bermain agresif demi mencetak gol balasan.

Klopp juga memasukkan Christian Benteke dan Lucas Leiva pada awal babak kedua untuk meningkatkan daya gedor timnya. Hasilnya Benteke berhasil memperkecil ketertinggal lewat golnya di menit ke-65. Tandukan Benteke tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Swansea sekaligus merubah kedudukan sementara menjadi 2-1.

Namun Swansea mampu merespon gol tersebut dengan cepat karena hanya berselang dua menit saja mereka kembali menjebol gawang Liverpool dan lagi-lagi Ayew mencatatkan namanya di papan skor. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Swansea atas tamunya.