The Lilywhites Kandaskan Stoke City 4-0
Spurs kalahkan tuan rumah Stoke City empat gol tanpa balas

Bolahero.com – Tottenham Hotspur berhasil kandaskan Stoke City dengan skor telak 4-0 dalam partai lanjutan Premier League. Berkat kemenangan ini maka The Lilywhites mampu menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City, yang mengemas 73 poin.

Spurs sendiri masih berada di urutan kedua dengan torehan 68 poin, tertinggal lima angka dari skuad besutan Claudio Raineri yang meraih hasil imbang pada laga terakhir mereka kontra West Ham United. Bertamu ke Britannia Stadium markas Stoke City, Selasa (19/04/16), tim tamu unggul lebih dulu lewat pemain andalan mereka Harry Kane.

Spurs pun menutup babak pertama dengan skor 1-0. Pada babak kedua, Stoke City kembali kebobolan setelah Dele Alli menceploskan dua buah gol masing-masing di menit ke-67 dan 82. Kane juga kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah ia menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-71. Tim asuhan Mauricio Pochettino pun menutup laga dengan skor 4-0.

Akibat kekalahan ini membuat posisi Stoke City turun satu peringkat ke posisi sembilan setelah digeser oleh Liverpool. Stoke City baru mengantongi 47 poin dari 34 laga. Berkaca pada kemenangan ini maka kans Spurs untuk menggeser Leicester dari puncak klasemen masih terbuka. Namun Kane dkk bakal ditunggu lawan yang cukup tangguh mulai dari West Brom, Chelsea, Southampton dan Newcastle United.