The Lilly Whites Dihajar Newcastle 5-1 Di James’ Park
Spurs mesti finis di posisi ketiga setelah dibekuk Newcastle

Bolahero.com – Hasil minor kembali didapat anak asuh Maurico Pechettino lantaran The Lilly Whites dihajar Newcastle 5-1. Melakoni laga tandang ke St. James’ Park pada Minggu, (15/5/16) malam WIB, tuan rumah tampil menggila dengan meraih kemenangan gemilang di hadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan atas Newcastle United membuat Tottenham Hotspur mesti merelakan posisi runner-up di tangga klasemen kini direbut oleh Arsenal yang dikesempatan sama sukses menekuk Aston Villa dengan skor 4-0. Spurs yang mengumpulkan nilai 70 ini kini tertinggal satu angka dari The Gunners yang naik ke posisi kedua sedangkan bagi The Magpies sendiri kemenangan ini seakan sebagai pelipur lara setelah mereka dipastikan bakal turun kasta ke divisi Championship.

Pertandingan pekan terakhir Liga Inggris ini memang berlangsung cukup menarik karena tim tamu yang unggul dalam penguasaan bola justru kalah efektif dari Newcastle yang mencatatkan 19 attempts dengan 10 diantaranya on target. Sebaliknya Spurs hanya membuat 17 percobaan dan lima yang mengarah ke gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Newcastle yang unggul berkat gol Georgino Wijnaldum (19’) dan Aleksandar Mitrovic (39’). Spurs yang butuh hasil imbang untuk menyegel posisi kedua di klasemen ini sempat mendapatkan nafas setelah Erik Lamela mencetak gol pada menit ke-60.

Tetapi Spurs gagal menjaga momentum karena mereka malah kebobolan tiga gol tambahan dari Newcastle yang kembali dilesakkan Wijnadum lewat titik putih di menit 73 yang disusul oleh Rolando Aarons (85’) dan gol penutup dari Janmaat di menit ke-86.