The Hero of Leceister, Shinji Okazaki

Bolahero.com – Fenomena Leicester City di Liga primer Inggris memang sedang marak-maraknya di bicarakan. Sebuah tim yang berasal dari Britania Raya bagian tengah ini sedang memegang kemudi di liga primer inggris. Berawal dari target tim yang hanya maksimal bertahan di Liga Primer menjadi kandidat kuat juara Liga Primer tahun ini memang sangatlah menyedot perhatian masyarakat luas. Penampilan Explosive dari Vardy dan Mahrez memang tidak bisa dipungkiri sebagai kunci kesuksesan leceister, begitu pula jitunya taktik yang dimainkan oleh sang maestro Claudio Ranieri menjadi kekuatan baru di Liga primer Inggris.

Tetapi menelaah lebih jauh Leceister memiliki pemain yang tidak bisa dianggap remeh kontribusinya untuk tim yaitu Shinji Okazaki. Pemain berkebangsaan Jepang ini sudah mengemas 5 gol dari seluruh penampilanya yang kebanyakan sebagai super-sub, meskipun posisinya sebagai penyerang sama dengan striker utama James Vardy tetapi kelima gol dari Okazaki selalu memegang peranan penting. Seperti contoh ketika Okazaki melesakan satu dari 2 gol penyama kedudukan ketika menghadapi Tottenham yang merupakan saingan terdekat Leceister dalam merengkuh trofi liga primer inggris, ataupun ketika Okazaki melesakan gol tunggal ke gawang Newcastle United dengan gol salto spektakulernya dan membuat Leceister keluar sebagi pemenang.

Dengan pemberitaan media yang berfokus pada Mahrez dan Vardy sebagai pusat spotlight di leceister, Shinji Okazaki sedikit terlupakan. Pemain yang di transfer dari Vfb Stuttgart itupun mengaku senang dan menganggap bahwa Vardy dan Drinkwater sebagai duo inggris dapat sukses di negaranya saat Euro mendatang “Jika keduanya bisa bermain seperti saat membela Leicester, pasti mereka akan memberi banyak kontribusi untuk Inggris, tidak diragukan lagi,” ujar Okazaki kepada Omnisport.