Terungkap, Sepak Bola Nasional Merilis Alasan Subangkit Mundur Dari Jabatan Pelatih Mitra Kukar

0
Subangkit mundur dari Mitra Kukar
Subangkit mundur dari Mitra Kukar

Bolahero.com – Publik  Sepak Bola Nasional masih menduga-duga alasan Subangkit Mundur Dari Jabatan Pelatih Mitra Kukar apakah karena kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kala menjamu PSM Makassar kemarin ataukah ada alasan lainnya. Yang jelas, hasil imbang 2-2 melawan PSM Makassar di Stadion Aji Imbut (31/7) telah menjadi ajang perpisahan bagi pelatih Subangkit dengan Mitra Kukar. Pelatih senior ini akhirnya memutuskan mundur karena merasa gagal mengangkat penampilan Mitra Kukar pada Senin (1/8) siang. Konsekuensi profesional dari seorang pelatih sepak bola nasional adalah mundur jika gagal, tanpa perlu diberhentikan, dan ini berlaku juga untuk Subangkit.

Performance Mitra Kukar Memburuk, Alasan Subangkit Mundur

Pelatih sepak bola nasional Mitra Kukar, Subangkit tak bisa berbuat banyak saat belakangan tim yang diasuhnya banyak mengalami kegagalan. Raihan prestasi buruk saat kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kala menjamu PSM Makassar membuatnya kecewa. Pada laga pekan ke-13 ISC A 2016 yang dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (31/07) kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil imbang pada laga tersebut sangat merugikan timnya.

Menurut analisa Subangkit, masalah utama Mitra Kukar adalah mentalitas yang buruk. Banyak kejadian, menurut pelatih asal Pasuruan tersebut, pemainnya baru panas usai kebobolan. Tentu saja ini tidak bagus bagi sebuah tim dan harus segera dibenahi.

Ini Rekam Jejak Prestasi Pelatih sepak bola nasional Mitra Kukar, Subangkit

Prestasi Mitra Kukar masih jauh dari harapan
Prestasi Mitra Kukar masih jauh dari harapan

Sebenarnya, Subangkit belumah terlalu lama bersama tim berjuluk Naga Mekes ini. Lambat beradaptasi dan kurang sigap meilihat kelemahan tim membuat Mitra Kukar tak kunjung bangkit. Pada awal perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016,  Mantan pelatih Persekapas Pasuruan ini menggantikan posisi Jafri Sastra dan resmi bergabung dengan Mitra Kukar.

Masa kepelatihan yang singkat tersebut, khususnya saat melatih Mitra Kukar di ISC 2016, berikut ini raihan prestasi Pelatih Sepak Bola Nasional Subangkit:

Total pertandingan          : 13 pertandingan

Hasil Pertandingan          :3 kali menang, 7 imbang dan 3 kali kalah

Raihan tersebut membuat Bayu Pradana dan kolega kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan 16 poin.