Terungkap Alasan Klopp Pilih Liverpool
Klopp beberkan alasannya mengapa dirinya memilih melatih Liverpool

Bolahero.com – Setelah menjadi tanda tanya cukup lama akhir terungkap juga alasan Klopp pilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya setelah sekian lama menukangi Borussia Dortmund. Meskipun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Chelsea, Manchester United dan Real Madrid memang pada akhirnya pelatih asal Jerman tersebut lebih memilih berlabuh ke Anfield.

Jurgen Klopp datang ke Premier League dan bergabung dengan Liverpool untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat karena dinilai gagal memberikan prestasi untuk The Reds. Bersama Klopp, Liverpool berhasil lolos ke babak final Liga Europa dan di babak final nanti mereka akan menghadapi sang juara bertahan, Sevilla.

Meskipun mendapatkan tawaran yang menggiurkan untuk melatih klub besar namun Klopp mengaku dirinya cukup bahagia bersama Liverpool. Belum lama ini Klopp membeberkan alasannya lebih memilih untuk menukangi Liverpool ketimbang klub lainnya meskipun dirinya tahu bila banyak pandangan buruk dari orang-orang mengenai skuad Liverpool yang dinilai cukup jelek.

Memang sepeninggal Luis Suarez dan Steven Gerrard nyaris tidak ada lagi pemain bintang yang berada di skuad The Anfield Gank. Bandingkan saja dengan Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Manchester United yang memiliki skuad mentereng bertabur bintang. Meski begitu Klopp tidak sepenuhnya setuju dengan pandangan buruk mengenai kualitas pemain yang dimiliki oleh timnya.

“Semua orang mengatakan banyak hal buruk mengenai Liverpool sebelum saya datang ke sini. Saat saya datang, mereka membicarakan mengenai kualitas dan transfer pemain yang salah,” ungkap Klopp seperti dikutip oleh Goal. “Namun sejujurnya, alasan saya hanya ingin datang ke sini sebab sejak awal saya pikir Liverpool mempunyai skuad yang cukup bagus,” sahut Klopp.