Terry Akan Memerkuat Timnas Inggris, Syarat dan Ketentuan Berlaku
Terry sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari ajang internasional

bolahero.com – John Terry merupakan pemain bertahan dari Chelsea.  Dikabarkan kalau ia sudah bersedia untuk kembali membela Timnas Inggris dengan syarat Roy Hodgson selaku sang manajer memintanya secara langsung.

Terry sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari ajang internasional pada 24 September 2012. Karena ia dituduh telah menghina bek Queen Park Rangers, Anton Ferdinand. Namun, hal itu tidak dapat dibuktikan kebenaran kalau ia memfitnah atau tidak.

Saat itu juga Terry menjadi kapten Inggris tahun 2006. Namun, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mencopot jabatan itu karena sang pemain dianggap memberikan contoh buruk dengan mengencani istri rekannya di Chelsea, Wayne Bridge.

Sedangkan Hodgson sempat mengatakan masih ada kemungkinan untuk memanggil Terry kembali. Ia measa anak asuhannya itu adalah sosok yang diperlukan di skuat Three Lions.

“Memang benar Terry bisa masuk ke Timnas. Meskipun ia sudah lama pension, dan ia tidak perlu lagi masuk ke dalam perhitungan saya,”ujar Hodgson.

Ketika menjalani pertandingan pada 3 Juni 2003, Tery berhasil mencatat 78 penampilan dan mencetak enam gol serta tiga assist. Tapi,sangat disayangkan karena ia belum bisa mempersembahkan trofi juara untuk negaranya sendiri. Meskipun ia sudah mendapat persetujuan dari Hodgson, namun Terry masih sulit untuk datang ke Timnas Inggris karena faktor usia.

Timnas Inggris saat ini sudah diisi oleh tujuh pemain dengan status lini pertahanan. Dau pemain yang berusia di atas 29 tahun, yaitu Gary Cahill (30 tahun) dan Phil Jagielka (33 tahun). Sedangkan Chris Smalling, Kyle Walker, Nathaniel Clyne, John Stones, dan Danny Rose berusia di bawah 27 tahun. Sedangkan Terry berumur 35 tahun.