Terlalu Mengandalkan Ronaldo, Raul Peringatkan Madrid
Peringatan dari Raul Gonzales kepada Real Madrid soal Ronaldo

Bolahero.com – Legenda Real Madrid, Raul Gonzales, memberikan peringatan kepada Los Blancos yang menurut pandangannya terlalu mengandalkan Ronaldo untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang mereka jalani. Tidak bisa dipungkiri kehadiran pesepakbola internasional asal Portugal tersebut memang berarti penting bagi Real Madrid yang tengah bersiap menyongsong musim kompetisi baru setelah di musim lalu mereka tampil kurang begitu mengesankan di La Liga.

Memang jika melihat dalam beberapa musim terakhir ini Real Madrid masih sangat mengandalkan Ronaldo sebagai mesin gol mereka. Meskipun di lini depan masih ada Karim Benzema dan Gareth Bale namun peran mantan punggawa Manchester United tersebut sebagai ujung tombak timnya masih belum tergantikan. Tidak heran begitu Ronaldo tidak bisa ikut bertanding sangat ketara sekali Real Madrid mesti berusah payah untuk menjebol gawang tim lawan. Masalah ini rupanya tidak luput dari perhatian Raul yang lantas meminta agar Real Madrid jangan terlalu mengandalkan Ronaldo seorang.

Pria berusia 39 tahun tersebut juga mengatakan bila juara Liga Champions musim 2015/2016 ini masih memiliki banyak pemain hebat yang bisa diandalkan. Dari segi kedalaman skuat pun sebenarnya kualitas dari para pemain Madrid ini cukup merata mulai dari pemain inti sampai pemain cadangan. Maka dari itu sudah sewajarnya bila Real Madrid mulai berhenti hanya mengandalkan satu orang pemain saja jika melihat komposisi pemain yang mereka miliki.

Lebih lanjut lagi, Raul juga meminta agar skuat besutan Zinedine Zidane ini bermain sebagai sebuah kesatuan tim dan jangan terlalu memetingkan permainan individu semata. Dengan bermain sebagai tim tentunya akan sulit bagi tim lawan untuk menghentikan langkah Real Madrid yang membidik banyak trofi di musim depan.

“Apa yang Cristiano Ronaldo lakukan memang sangatlah besar akan tetapi Real Madrid juga memiliki pemain lain yang luar biasa dan bisa memberikan sesuatu yang lebih dalam pertandingan. Yang paling utama adalah agar mereka tetap bekerja sebagai sebuah tim,”papar Raul yang meminta mantan timnya agar tidak terlalu mengandalkan Ronaldo seperti yang dikutip dari Soccerway.