Terim Tak Ingin Timnya Dipandang Remeh
Terim yakin Turki akan mampu hadapi tekanan berada di Grup D

Bolahero.com – Pelatih timnas Turki, Fatih Terim tak ingin timnya dipandang remeh pada ajang Euro 2016 kali ini mengingat status dari timnya yang bukanlah tim unggulan yang difavortikan bakal keluar sebagai juara. Meski hanya menjadi tim kuda hitam namun Terim merasa optimis bahwa timnya tidak hanya akan sekedar numpang lewat dan bisa melangkah lebih jauh.

Bagi Turki sendiri ini menjadi kesempatan besar mereka untuk unjuk gigi setelah cukup lama mereka absen berlaga di turnamen besar. Turki juga mesti melewati jalan yang terjal untuk bisa sampai ke tahap ini dan bisa tampil di Euro 2016. Pada babak kualifikasi saja mereka mesti bersaing dengan tim-tim unggulan mulai dari Republik Ceko lalu Belanda dan juga Islandia. Pada akhirnya mereka hanya mampu finis di posisi ketiga dan mesti menantikan apakah mereka lolos sebagai peringkat ketiga terbaik atau mesti melewati babak play-off terlebih dahulu.

Kemudian Turki pun berhak lolos ke Prancis setelah mereka menjadi peringkat tiga terbaik dan setelah dipastikan lolos kembali mereka tergabung dalam Grup D yang menjadi grup neraka untuk mereka karena berisikan tim-tim kuat macam Kroasia, Spanyol dan kembali bertemu dengan Ceko.

“Ekspektaksi yang datang memang selalu tinggi bila itu sudah berkaitan dengan saya. Akan tetapi saya merasa sudah cukup terbiasa dengan hal itu dan saya pun selalu bisa untuk menghadapinya,” ucap Terim yang mengakui bila dirinya memang sudah terbiasa terbebani dengan ekspektasi tinggi yang datang dari para pendukung timnya seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami harus menjalani ajang ini setapak demi setapak dan pertama-tama kita bisa melihat apakah tim ini mampu keluar dari babak fase grup ini atau tidak,” lanjut Terim. “Setelah itu seandainya kami bisa melewati grup ini yang terdiri dari Spanyol, Ceko dan Kroasia maka saya merasa yakin bahwa kami bisa melangkah lebih jauh lagi,” tandas Terim yang cukup optimis akan kans yang dimiliki oleh Turki untuk bisa lolos dari fase grup. Pada laga perdana Grup D ini Turki akan menghadapi Kroasia di Stadion Parc des Princes pada Minggu, (12/6/16) malam WIB.