Terim Sesali Kesalahan Pemain Belakang Turki
Kekalahan Turki dari Spanyol mendapat komentar dari Terim

Bolahero.com Fatih Terim sesali kesalahan pemain belakang Turki yang membuat Spanyol dengan leluasa menyarangkan tiga buah gol ke dalam gawang mereka. Turki sendiri baru saja menelan kekalahan telak ketika berhadapan dengan Spanyol pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2016 yang digelar di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/06/16) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut Turki memang menjadi bulan-bulanan tim besutan Vicente del Bosque yang mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0. Dua gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan satu gol Nolito sudah cukup mengantarkan La Furia Roja melenggang ke babak 16 besar sedangkan kekalahan ini menempatkan Turki sebagai tim juru kunci di tangga klasemen Grup D.

Spanyol pun menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai angka 57% dan mereka juga menghasilkan 18 tembakan percobaan dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu Turki hanya mampu mencatatkan enam attempts dan tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang Spanyol. Meski begitu Turki sebenarnya mampu menahan gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan oleh para pemain depan Spanyol setidaknya selama 30 menit di babak pertama namun kemudian petaka datang setelah bek Turki mulai melakukan kesalahan yang membuat Spanyol mampu mencetak gol.

“Pertama-tama saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Spanyol. Mereka merupakan tim yang sangat penting dan juga tim yang spesial. Di 30 menit pertama semua berjalan dengan baik tetapi setelah itu kami justru tidak bermain dengan bagus,” ungkap Terim seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami kebobolan dua gol oleh mereka dari kesalahan individu dan satu di antaranya sangat sulit untuk dipercaya. Saat Anda mendapatkan peluang untuk menghadapi Spanyol maka Anda harus bisa mencetak gol karena jika tidak maka tak ada cara lagi untuk menghadapi mereka,” sahut Terim.

“Setelah gol ketiga mereka, permainan kami mulai berantakan. Anda tidak sepatutnya merasa pesimis setelah kebobolan satu gol dari Spanyol tetapi gol kedua membuat situasinya menjadi sangat sulit untuk tim kami,” tandas Terim.