Terim Komentari Kekalahan Timnya Atas Kroasia
Terim menyesalkan Turki tidak mampu cetak gol lebih dulu

Bolahero.com – Pelatih Turki, Fatih Terim komentari kekalahan timnya atas Kroasia pada laga pertama Grup D yang digelar di Stadion Parc de Prince, Minggu (12/6/16) malam WIB. Pada pertandingan tersebut Turki mesti menelan kekalahan pahit setelah Luca Modric mencetak gol tunggal yang mengantarkan kemenangan untuk timnya di menit ke-41 dan gol ini pun disesali oleh Terim yang menilai jalannya pertandingan akan berubah seandainya saja timnya mampu mencetak gol lebih dulu.

Turki memang nyaris menjebol gawang Kroasia di menit ke-27 namun tandukan keras Ozan Tufan berhasil diantisipasi oleh Daniel Subasic. “Kami bermain cukup baik pada babak pertama. Mereka (Kroasia) tampil lebih baik ketimbang kami di babak kedua tetapi kami juga memiliki peluang besar untuk mencetak gol pertama. Jika saja kami mampu melakukannya mungkin saja akan berbeda hasil akhirnya,” ucap Terim yang menyesali kegagalan timnya mencetak gol terlebih dahulu seperti yang disadur dari situs resmi UEFA.

“Pada babak kedua terutama setelah 60 menit terlihat jelas bila keadaan fisik para pemain kami mulai menurun dan Kroasia lebih baik dibandingkan kami. Selain itu mereka juga memiliki lebih banyak peluang daripada kami,” sambung Terim yang mengakui bila lawan mereka bermain lebih baik ketimbang timnya pada laga perdana Grup D Euro 2016 ini.

Terim juga mengaku bila strategi pergantian pemain yang dilakukannya kurang berhasil. Pada pertandingan tersebut Terim memang beberapa kali melakukan pergantian pemain meski begitu dirinya enggan menyalahkan timnya atas kekalahan ini.

“Kami sudah mencoba untuk bersatu kembali namun kami tak mendapatkan apa yang kami harapkan dari para pemain pengganti kami,” lanjutnya. “Ini masih belum berakhir dan di fase ini, kami harus bisa meningkatkan penampilan kami. Kami akan mengambil pelajaran dari laga pada hari ini dan terkadang pergantian pemain Anda memang tidak selalu berhasil,” ucap Terim. “Kami juga masih mempunyai dua pertandingan lagi yaitu melawan Spanyol serta Republik Ceko. Kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan kami akan terus berjuang,” tandasnya.