atletico tampil konsisten
Atletico kandidat kuat kampiun la liga

Bolahero.Com – Walau mempunyai kans yang besar untuk menjuarai La LIga, Atletico Madrid tetaplah mengontrol penuh situasi mereka pada saat ini. Saat ini mereka tengah konsentrasi memenangi empat laga tersisa di liga musim ini.

Tampil Konsisten Membuat Atletico Dijagokan Juara 

Atletico tengah duduk di tangga ke-2 klasemen sementara dengan 79 poin dari 34 minggu, jumlah nilai yang sama dengan Barca di puncak. Sementara Real Madrid juga masih tetap dalam persaingan gelar juara lantaran hanya ketinggalan satu angka di urutan tiga.

Dengan cuma empat pertandingan tersisa, saling sikut menuju gelar juara juga makin sengit serta penuh tekanan. Ketiga pasukan terkuat di Spanyol itu bakal berusaha menang di tiap-tiap laga tersisa, termasuk Atletico.

Kendati demikian, Atletico tidak seutuhnya memegang kendali, mengingat menurut head-to-head mereka masih kalah dari Blaugrana. Itu artinya jika kedua tim sama-sama menang di semua laga tersisa, Barca bakal tetap akan keluar sebagai juara.

Direktur Olahraga Atletico Madrid, Jose Luis Caminero mengharapkan bisa menyapu bersih pertandingan tersisa dan bisa mengusung trofi ke Vicente Calderon. Dia menilai gelar juara layak diperjuangan anak asuh Diego Simeone.

“Masih ada empat pertandingan lagi untuk dilewati serta kami tahu perlu memenangi semuanya. Setelah itu situasinya tergantung dengan bagaimana poin yang diraih Barcelona,” ujar Caminero pada Omnisport.

“Tugas kami saat ini adalah menang di semua laga tersisa, kemudian berharap itu sudah cukup menjadi juara. Ini merupakan musim yang sangat panjang. Kami sangat layak untuk menyabet titel sesudah melewati musim yang panjang ini,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Atletico Madrid menyisakan pertandingan menghadapi Malaga, Rayo Vallecano, Levante, serta Celta Vigo hingga akhir musim ini. Terkecuali menghadapi Levante, tiga partai lainya bergulir di Vicente Calderon.

Tiga poin wajib diraih oleh Antoine Griezmann dan kawan-kawan, lantaran Barcelona dan Real Madrid pastinya selalu menjaga diri agar tidak terpeleset. Apalagi fokus Atletico juga masih harus terbagi dengan laga semi final Liga Champions kontra Bayern Munich, setelah di babak sebelumnya Los Colchoneros sukses menyingkirkan Barcelona.