Tentang Liga Inggris : Pochettino Sebut Chelsea Favorit, namun Spurs Sedang Bagus
Spurs dan Chelsea akan beradu di semifinal Piala FA

Bolahero.com Tentang Liga Inggris hari ini akan memberitakan tentang Mauricio Pochettino yang menyebutkan Chelsea lebih diunggulkan dibandingkan Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA. Namun Pochettino tetap melihat peluang untuk dapat tampil membuat suatu kejutan.

Chelsea dan Spurs akan berlaga di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu, 22 April 2017. Laga ini melanjutkan rivalitas keduanya yang juga tengah bersaing ketat di Liga Inggris.

Menuju laga di Wembley, Chelsea tengah berada di bawah tekanan Spurs mengenai persaingan di ajang liga. The Blues yang masih menempati posisi puncak klasemen, saat ini hanya terpaut jarak 4 poin dari rival terdekatnya itu.

Sementara itu seperti banyak disampaikan pada info tentang Liga Inggris, yang menjadi penyebab adalah Chelsea sempat mengalami kekalahan ketika berhadapan dengan Crystal Palace dan Manchester United. Sementara The Lilywhites terus meraih hasil positif dengan 7 kemenangan secara beruntun di liga.

Pochettino menyatakan bahwa Chelsea memang masih menjadi favorit pada laga nanti. Akan tetapi dia pun menekankan kalau laju Spurs juga sedang oke.

“Bila ada satu yang menjadi favorit, itu lebih ke Chelsea karena mereka tengah menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris dan dengan pengalaman para pemain yang mereka miliki, beserta pelatihnya,” kata Pochettino seperti dikabarkan oleh Talksport.

“Kami berbicara mengenai tim yang mungkin dalam 5 tahun terakhir telah memenangkan ajang kompetisi Eropa, Piala Dunia, pelatih yang meraih kemenangan di liga bersama Juventus di Italia,” imbuhnya.

“Mereka merupakan tim yang lebih banyak memiliki pengalaman dibanding kami. Namun, kami ada pada momen yang bagus, sedang menjadi tim yang lapar. Bersaing dengan tim seperti mereka merupakan hal yang penting untuk Tottenham,” tandasnya.

Mengenai koleksi gelar Piala FA, Chelsea yang memiliki 7 gelar masih kalah dibandingkan Spurs yang telah 8 kali menjadi juara. Akan tetapi gelar terakhir berhasil diraih oleh Chelsea pada 2011/2012, sedangkan Spurs terakhir kali menjadi juara pada 1990/1991. Demikianlah info tentang Liga Inggris kali ini.