Tentang Liga Inggris : Para Pemain Harus Bertanggung Jawab Atas Merosotnya Liverpool
Henderon komentari performa timnya

Bolahero.com – Tentang Liga Inggris memberitakan kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang membicarakan tentang merosotnya performa timnya. Secara tegas Henderson mengatakan ada peran pemain di balik jebloknya penampilan Liverpool sehingga baik dirinya maupun rekan-rekan setimnya menjadi sosok yang paling bertanggung jawab terkait dengan laju buruk The Reds.

Sebelum menekuk Tottenham Hotspur dengan skor telak 2-0 di Anfield, Minggu (12/02/17) dini hari WIB, akhir pekan lalu, Liverpool belum meraih satupun kemenangan di sepanjang tahun 2017 ini di ajang Premier League. Dari lima pertandingan yang dimainkan tercatat pasukan Juergen Klopp ini hanya mampu bermain imbang tiga kali dan dua kali menderita kekalahan.

“Sebagai pemain, kami mesti bertanggung jawab karena kami merasa seperti telah membiarkan diri kami, manajer, dan para penggemar terpuruk. Menampilkan performa (menghadapi Spurs) tidaklah menebus itu, tetapi ini adalah awal dan sebuah langkah di arah yang benar,” ujar Henderson kepada Sky Sports.

“Sekarang kami harus meniti dari sana dan terus melaju. Anda harus terus kompak. Itu adalah masa yang berat dan kami tahu kami sudah tidak lagi meraih kemenangan setelah sekian lama dan level performanya tidak memenuhi standar. Tetapi Anda harus terus bersama dan tetap yakin dan rasanya kami melakukan itu,” lanjutnya.

Selanjutnya dalam berita tentang Liga Inggris, meski demikian Henderson menilai tidak ada yang salah dari segi mental para pemain. Dia juga mengungkapkan bahwa hal-hal yang kemudian berusaha diperbaiki dari timnya adalah pada sisi teknis.

“Saya tidak akan mempertanyakan sikap para pemain, itu cukup bagus. Tetapi memang ada satu atau dua hal yang harus kami perbaiki yang mana kami lakukan pekan lalu pada sesi latihan yang mana bisa membantu kami untuk ke depannya,” tegasnya.

“Saya merasa seperti kami sudah selalu memiliki kepercayaan diri dan keyakinan, tetapi performa selama pekan-pekan belakangan ini sudah tidak mencapai standar yang sudah kami tetapkan sendiri dan kami sudah dihukum karena hal itu,” tandas Henderson. Demikian berita tentang Liga Inggris hari ini mengabarkan.