Tentang Liga Inggris : Menang 2-1 Atas Southampton, Spurs Bertekad Susul Chelsea
Tottenham Hotspur 2 - 1 Southampton

Bolahero.com – Tentang Liga Inggris kali ini datang dari kemenangan penting yang diraih oleh Tottenham Hotspur saat menjamu Southampton. Dalam lanjutan Liga Inggris ini The Lilly Whites unggul atas tamunya dengan skor tipis 2-1 dan kemenangan tersebut mendapat komentar dari Jan Vertonghen.

Spurs memang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang mereka untuk bisa menyusul Chelsea yang berstatus sebagai pemuncak klasemen. Hasilnya tim besutan manajer Mauricio Pochettino ini mampu menuntaskan target mereka dengan mengamankan tiga angka ketika menghadapi Southampton di White Hart Lane pada Minggu, (19/3/17) malam WIB.

Seperti dicatatkan dalam berita tentang Liga Inggris ini, Spurs tampil cukup dominan dengan mencatatkan 50,6 persen penguasaan bola. Dengan tambahan tiga poin ini maka Spurs untuk sementara menduduki posisi kedua dengan nilai 59 dari 28 laga. Mereka juga hanya tertinggal 10 angka dari Chelsea yang sebelumnya juga menang tipis 2-1 dari Stoke City.

Kemudian untuk jalannya pertandingan sendiri berlangsung alot dan peluang pertama datang dari Christian Eriksen di menit 10 tetapi tembakannya diblok pemain belakang Soton. Empat menit berselang, Spurs berhasil menjebol gawang Southmapton dan gol tersebut dicetak oleh Eriksen yang meneruskan bola terobosan Eric Dier.

Delle Alli menggandakan keunggulan Spurs di menit ke-33 lewat titik putih setelah dirinya dilanggar oleh Steven Davis. Di babak kedua, Soton sempat mencetak gol balasan di menit 52 lewat James Ward-Prowse namun hingga laga usai tidak ada tambahan gol yang tercipta.

“Chelsea jelas masih menjadi favorit sampai saat ini untuk meraih gelar juara. Tetapi kami tidak akan menyerah sampai mereka mengangkat trofi,” ungkap Vertonghen usai laga seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Saya pikir kami tampil bas dan kami hanya perlu untuk membidik posisi setinggi mungkin. Saat ini kami ada di posisi kedua. Kami akan ngotot untuk posisi pertama,” lanjut Vertonghen menambahkan.

“Kami harus menang. Tim-tim lain (di enam besar) kehilangan poin dan saling berhadapan jadi kami harus memastikan jaraknya cukup besar untuk mengamankan tiket Liga Champions sesegera mungkin,” tandasnya. Demikianlah untuk berita tentang Liga Inggris.