Bolahero.com Tentang Liga Inggris kali ini akan membahas tentang Nathan Redmond yang merasa puas atas kemenangan Southampton pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Akan tetapi dia pun menyesal atas kegagalannya untuk cetak lebih banyak gol ke gawang Liverpool.

Pada laga yang digelar di St Mary’s Stadium, Kamis 12 Januari 2017 dinihari WIB, Redmond tampil sebagai seorang pahlawan bagi kemenangan yang diraih The Saints melalui gol tunggal ke gawang Liverpool pada menit ke-20.

Redmond benar-benar tampil mempesona pada laga tersebut sebab menurut catatan Sky Sports, dia membuat 50 sentuhan, 26 umpan 5 attempts dengan 3 yang mengarah tepat pada sasaran, seperti banyak disampaikan pada info tentang Liga Inggris.

Bahkan Redmond mungkin saja mencetak 4 gol seandainya 2 tembakannya tak berhasil dihalau oleh Loris Karius dan 1 peluang yang diciptakannya pada menit ke-82 tak membentur mistar gawang. Bagi Redmond gol ini pun menyudahi ‘puasa’ gol yang telah berlangsung dari Oktober lalu.

“Seharusnya saya dapat mencetak 4 gol pada hari ini. Saya tak mengetahui berapa banyak peluang yang saya miliki namun saya akan mempelajari banyak hal dari kesalahan-kesalahan ini,” ujar Redmond kepada BBC.

“Setidaknya kami meraih kemenangan dan kami bertandang ke Anfield pada posisi unggul,” tambahnya.

Dengan kemenangan 1-0 yang diraih ini, Soton memiliki modal yang bagus ketika bertandang ke markas Liverpool 2 pekan yang akan datang. Mereka hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos.

Kekalahan dengan skor lebih telak ini juga disebutkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang terlihat tak merasa puas menyaksikan performa tim asuhannya ketika menghadapi Soton.

Liverpool sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik saat mereka menekan barisan pertahanan Soton. Namun setelah Redmond mencetak gol, penurunan drastis pada penampilan Liverpool amat terlihat dan mereka justru lebih banyak memperoleh tekanan dari Soton.

Bila bukan dikarenakan performa apik Karius di bawah mistar gawang yang menghalau 2 peluang bersih lainnya dari Redmond, tentu saja Liverpool dapat mengalami kekalahan dengan skor lebih telak. Demikianlah info tentang Liga Inggris kali ini.