Tekuk Betis, Barca Kembali Pimpin Klasemen La Liga
Real Betis 0-2 Barcelona

Bolahero.com – Barca kembali pimpin klasemen La Liga berkat kemenangan yang mereka raih di kandang Real Betis. Melawat ke Estadio Ruiz de Lopera, Minggu (01/05/16) dini hari WIB, pasukan Luis Enrique berhasil mengunci kemenangan setelah mereka unggul dua gol tanpa balas menghadapi Betis yang bermain dengan 10 orang pemain.

Barcelona sempat berada dalam tekanan menyusul kemenangan dua Madrid yang tampil lebih dulu. Karena itu kemenangan menjadi harga mati bagi Los Cules untuk mengamankan kembali posisi mereka di puncak klasemen. Namun yang terjadi justru mereka sempat kesulitan meladeni perlanan sengit Betis yang tampil cukup baik di menit-menit awal.

Namun jalannya laga mulai tidak berimbang setelah wasit mengusir salah seorang pemain Real Betis, Heiko Westermann, saat pertandingan berjalan 35 menit menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh pemain yang bersangkutan. Keunggulan dalam jumlah pemain ini membuat Barca berada di atas angin meskipun kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Barca sendiri baru bisa mencetak gol pada babak kedua tepatnya di menit ke-50 lewat sepakan Ivan Rakitic yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Betis. Setelah gol tersebut tercatat Barca menciptakan sejumlah peluang namun mereka baru kembali menjebol gawang Betis saat laga berjalan 81 menit dan kali ini yang menyumbangkan gol kedua untuk Barca adalah Luis Suarez. Dengan keunggulan 2-0 ini membuat Barca kembali pimpin klasemen La Liga dengan menggeser Atletico Madrid.