info liga champions
Tanpa Ronaldo dan Benzema, Ini Penjelasan Zidane

Bolahero.com – Menurut info Liga Champions terbaru, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memang dikabarkan cedera. Ronaldo tak diturunkan pada laga kontra Manchester City, sementara Karim Benzema sebenarnya sempat bermain, namun ditarik keluar. Apa penjelasan sang manajer, Zinedine Zidane?

Saat daftar starting XI Madrid dirilis, nama Ronaldo tak tercantum di dalamnya. Bintang asal Portugal itu juga tidak dimasukkan dalam daftar pemain pengganti, yang sekaligus meyakinkan kalau sang mega bintang tak bakal ikut serta pada laga di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dinihari WIB.

Ronaldo terlihat cuma duduk di tribun di bagian belakang bangku pengganti Madrid. Ia mengenakan jaket training, namun cuma duduk dan melihat rekan-rekannya bertanding selama 90 menit.

“Saya memang sudah menyebutkan bahwa mereka dalam kondisi 10%. Tapi, saat melakoni sesi latihan, Ronaldo mengalami permasalahan saat itu. Jadi, demikianlah adanya,” ujar Zidane usai laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

“Itulah mengapa dia tidak saya turunkan, karena kami tidak ingin cederanya semakin parah.”

Sementara Karim Benzema bermain sejak menit awal, namun ditarik keluar usai turun minum. Ia digantikan oleh Jese Rodriguez. Bomber internasional Prancis itu mengalami cedera pada laga kontra Rayo Vallecano serta masih belum sembuh benar.

“Keadaan Karim Benzema berbeda. Namun, tidak terlalu parah. Seiring dengan berjalannya laga, dia merasa tidak beres. Kami juga tidak mau ambil risiko, karena kedua pemain ini begitu penting bagi kami. Saya mengharapkan Ronaldo dan Benzema bisa diturunkan pada leg II nanti. Tapi kami rasa semua ini perlu ditangani secara perlahan,” ujar Zidane dikutip info Liga Champions detikSport.

“Kami bakal membuat mereka fit lagi untuk melakoni leg II. Itulah rencana kami saat ini. Tapi saya tak dapat memberi kepastian untuk saat ini. Jelas, kami ingin sekali mereka kembali berlaga,” papar eks penggawa Real Madrid itu.

Pada laga leg II di Santiago Bernabeu, 5 Mei mendatang, Real Madrid membutuhkan minimal kemenangan 1-0 atau unggul satu angka dari Manchester City. Pasalnya jika The Citizens berhasil menahan imbang El Real 1-1, maka tuan rumah dipastikan tersingkir. Demikian info Liga Champions yang diturunkan dari detikSport.