Tanggapan Guardiola Atas Kekalahan Bayern di Kandang Atletico
Guardiola sesalkan permainan buruk anak asuhnya di babak pertama

Bolahero.com Pep Guardiola memberikan tanggapan atas kekalahan Bayern di kandang Atletico Madrid pada leg I semifinal Liga Champions 2015/2016. Bertamu ke Vicente Calderon, Kamis (28/04/16) dini hari WIB, Die Rotten harus mengakui keunggulan tuan rumah yang memetik kemenangan tipis 1-0.

Bayern Munchen gagal meraih hasil positif setelah Saul Niguez menjebol gawang Manuel Neuer ketika laga baru berjalan 11 menit. Skor 1-0 ini pun terus bertahan hingga laga usai dan Atletico pun memiliki modal yang cukup baik jelang laga leg kedua nanti yang akan dilangsungkan di Allianz Arena.

Usai melihat kekalahan timnya atas Atletico Madrid, eks pelatih Barcelona ini mengaku bila dirinya kurang puas melihat penapilan anak asuhnya selama pertandingan berlangsung terutama pada babak pertama. Memang Bayern sempat kewalahan pada babak pertama di mana mereka kerap kali kehilangan bola karena mendapatkan pressing ketat dari pemain Atletico.

Tetapi setelah babak kedua berjalan barulah permainan Bayern mulai membaik bahkan mereka mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 74% namun sayangnya sejumlah peluang yang datang masih belum juga berbuah gol. Guardiola juga tidak lupa memuji gol indah yang dicetak oleh Saul yang melewati beberapa pemain belakang Bayern sebelum menceploskan gol.

“Gol mereka cukup bagis namun itu disebabkan oleh kesalahan kami sendiri. Kami kurang menjaganya dan saya sama sekali tidak senang melihat cara kami bermain,” sesal Guardiola seperti dilansir Sports Mole.