Tanggapan Conte Atas Kekalahan Chelsea
Meskipun timnya baru dipermalukan Rapid Vienna rupanya Conte mencoba mengambil sisi positif dari laga tersebut

Bolahero.com Antonio Conte memberikan tanggapannya atas kekalahan Chelsea saat melakoni laga ujicoba pertama menghadapi tuan rumah Rapid Vienna dalam rangka pembukaan Allianz Stadion yang menjadi kandang baru lawannya itu pada Minggu, (17/07/16) dini hari WIB. Berstatus sebagai unggulan nyatanya The Blues malah keok dua gol tanpa balas.

Kekalahan atas Rapid Vienna membuat debut Conte sebagai manajer Chelsea menjadi sedikit ternoda meskipun pada pertandingan tersebut memang tim asal Kota London ini tidak menurunkan beberapa pemainnya yang tampil di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Meski begitu Chelsea tetap memainkan beberapa pemain pilar mereka seperti sang kapten John Terry, Branislav Ivanovic, Nemanja Matic, John Obi Mikel, Willian dan tidak ketinggalan Diego Costa.

Permainan Chelsea memang cukup disorot karena gawang mereka sudah kebobolan di menit ke-8 lewat gol Joelinton. Gol kedua Rapid Vienna baru tercipta di menit ke-82 melalui Tomi. Hasil minor ini jelas sekali menjadi pekerjaan rumah bagi Conte yang harus cepat diselesaikan olehnya mengingat dirinya menargetkan timnya finis di puncak klasemen Premier League di akhir musim nanti. Karena itu dirinya mesti mempersiapkan kembali timnya agar bisa meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

Terkait dengan kekalahan Chelsea ini secara terbuka Conte mengaku bila dirinya tidak marah. “Saya sama sekali tidak marah. Saya tidak terlalu memusingkan hasil ini karena kami baru saja bekerja bersama dalam waktu tiga hari terakhir ini dan kami pun menghadapi lawan yang sudah lebih siap dibandingkan kami,” ungkapnya seperti yang dikutip Sky Sport Italia.

“Saya sangat menghargai usaha dari semua pemain. Kami masih harus melatih kembali dari sisi taktik dan menemukan solusi terbaik untuk tim,” sahut Conte. “Pekerjaan rumah kami sudah jelas masih banyak dan tidak diragukan lagi kami harus bisa menghapus bayang-bayang musim lalu yang buruk. Dalam beberapa momen terutama di awal laga, tim ini terlalu bermain ke dalam dan bertahan. Chelsea seharusnya tidak bermain seperti itu,” tandas Conte yang mengomentari kekalahan Chelsea ini.