vardy ditambah satu hukuman
vardy marah dengan hukumannya

Bolahero.Com – Di momen krusal bagi Leicester City, kabar buruk menerpa karena tambahan hukuman satu laga lagi diberlakukan untuk Vardy. Tentu ini mengecewakan karena Jamie Vardy sendiri merupakan salah satu aktor di balik kesuksesan Leicester musim ini. Pemain ini sudah mencetak lebih dari 20 gol di liga Inggris dan kini ada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak.

Jamy Vardy Melakukan Tindakan Tidak Terpuji Kepada Wasit

Tambahan hukuman satu laga tentu akan membuat Vardy tak bisa memperkuan Leicester City di laga penging melawan Manchester United. Memang semenjak Vardy absen, hasil positif tetap didapat Leicester namun tetap saja penting menghadirkan Vardy apalagi laga di MU membutuhkan counter attack. Kecepatan Vardy memang amat dibutuhkan pada laga penting ini. Bila menang, anak asuh Raineri akan membuat sejarah menjadi Kampiun Liga Inggris.

Kenapa Vardy mendapat hukuman tambahan ? Usai ia diberi kartu merah oleh wasit Jon Moss, sang pemain tampak marah dan kemudian menkonfrontasi wasit sambil menunjuk mukanya. Tentu apa yang dilakukan Vardy adalah spontanitas belaka namun tetap saja tindakan itu merupakan pelanggaran sehingga layak dikenakan hukuman berat.

Meskipun telah mengajukan banding, tetap saja Vardy dianggap telah melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit.Dikutip dari BBC bahwa Vardy tak hanya mendapt hukuman larangan dua laga tapi juga harus membayar sejumlah denda yaitu 10.000 pundsterling. Vardy sendiri sudah absen kala Leicester melawan Swansea dan kini harus absen kala tim bertandang ke MU.

Tentu kekecewaan tak hanya untuk Vardy yang mempunyai julukan The Cannon tapi juga buat tim. Kemenangan di Old Trafford nanti akan menjadikan Leicester Juara Liga Inggris. Unggul 7 poin dari Spurs dengan hanya menyisakan 3 laga tentu kemenangan akan membuat Spurs tak bisa lagi mengejar Vardy CS.

Betatapun sedihnya Vardy dan Leicester, nasi sudah menjadi bubur. Yang salah harus dihukum sesuai peraturan yang berlaku di FA. Namun, Leicester telah membuktikan bahwa mereka tetap kuat dan berhasil menang meskipun Vady absen.