Takhlukkan Liverpool, Sevilla Juarai Liga Europa 2015/2016
Kemenangan 3-1 atas Liverpool antarkan Sevilla juarai Liga Europa musim ini

Bolahero.com – Usai takhlukkan Liverpool dengan skor mencolok 3-1 akhirnya Sevilla juarai Liga Europa 2015/2016. Menghadapi skuad besutan Juergen Klopp pada laga puncak yang dihelat di St Jakob Park, Kamis (19/5/16) dini hari WIB, Los Rojiblancos mampu menunjukkan ketangguhan mental mereka sebagai juara bertahan.

Bagi Sevilla sendiri kemenangan ini menjadi kemenangan beruntun ketiga mereka di ajang Liga Europa setelah mereka keluar sebagai juara selama dua musim terakhir. Total tim wakil dari La Liga ini telah memenangi trofi Liga Europa sebanyak lima kali dan ini seolah semakin mempertegas posisi sekaligus dominasi mereka di ajang ini dalam tiga musim ke belakang.

Anak asuh Unai Emery memulai pertandingan dengan start yang kurang begitu oke karena The Reds justru mampu menekan mereka di menit-menit awal laga. Malahan Liverpool mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge di menit ke-35. Sevilla juga nyaris kembali kebobolan andai saja gol Dejan Lovren di menit 41 tidak dianulir oleh wasit yang menilai Sturridge sedang dalam posisi offside.

Meski tertinggal satu gol, Sevilla mampu bangkit di babak kedua dan hasilnya saat laga babak kedua baru mulai berjalan mereka pun sukses menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Gameiro  di menit ke-46. Gawang Liverpool kembali jebol dan kali ini yang mencetak gol adalah Jorge Andujar Moreno alias Coke saat laga berjalan 64 menit.

Coke kembali memperlebar keunggulan Sevilla di menit 70 dan skor 3-1 ini bertahan hingga pertandingan usai yang membuat mereka menyandang status sebagai juara Liga Europa musim 2015/2016 ini.