Swedia Diminta Untuk Bermain Cerdik Agar Bisa Kalahkan Belgia
Saran pelatih Swedia kepada pemainnya jelang laga menghadapi Belgia

Bolahero.com – Swedia diminta untuk bermain cerdik agar bisa kalahkan Belgia kala keduanya saling berhadapan pada laga terakhir Grup E Piala Eropa 2016 yang bakal digulirkan di Allianz Riviera, Kamis (23/6/16) dini hari WIB. Swedia sendiri membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka melaju ke babak 16 besar lantaran tim besutan Erik Hamren ini baru mengemas satu angka saja setelah menyudahi dua pertandingan sebelumnya dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang.

Sementara itu Belgia yang menjadi lawan mereka berada diposisi kedua dengan nilai tiga, terpaut tiga poin dari Italia yang memuncaki klasemen. Karena itu Swedia harus bisa melupakan hasil kurang memuaskan dari dua partai sebelumnya dan fokus menatap laga yang sangat penting ini. Namun upaya Swedia untuk bisa meraih poin sempurna pada laga ini diyakini tidak akan mudah.

Hal tersebut dikarenakan Belgia selain menjadi tim unggulan mereka juga sedang dalam bentuk permainan terbaiknya. Belum lagi Belgia juga dihuni oleh para pemain muda yang berskill tinggi macam Kevin de Bruyne, Eden Hazard dan Romelo Lukaku. Jika tidak bisa menghentikan barisan pemain pilar Belgia ini bukan tidak mungkin Swedia bakal menjadi bulan-bulanan The Red Devils.

Dalam pernyataannya jelang laga ini, Hamsen mengaku memang tidak akan mudah untuk bisa mengalahkan Belgia karena itu sangat penting bagi timnya untuk tampil cerdik agar bisa meredam serangan tim lawan. “Mereka memiliki lini serang yang cukup kuat dan sejumlah pemain yang unggul dalam teknik. Kami mesti bisa menghentikan mereka. Jika kami bisa melakukan hal itu maka kami juga akan bisa menciptakan peluang,” terang Hamren.

“Namun bila kami berpikir bahwa kami bisa langsung bermain saja, melakukan apa pun dan juga berusaha untuk melupakan kemampuan mereka tentu mereka bakal menghukum kami. Ini soal bagaimana menggunakan otak kami untuk bisa menetralisir mereka,” lanjut Hamren yang menegaskan jika timnya harus bermain dengan cerdik.

“Pesan saya kepada para pemain adalah bahwa kami memiliki segalanya untuk dikejar. Jika kami bisa memperoleh hasil yang bagus maka kami masih bisa mengikuti turnamen ini namun bila hasilnya buruk maka kami akan tersingkir,” tandasnya.