Suporter Rusuh, MU dan Liverpool Dihukum UEFA
UEFA langsung mengambil keputussan bahwa MU diduga terkait kasus perusuhan penonton itu

Bolahero.com – Dipertemukannya Manchester United dan Liverpool di Liga Europa langsung mendapat sorotan dari Badan Sepak Bola Eropa. rencananya UEFA akan membuka penyelidikan disiplin terhadap kedua klub raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Dari kejadian ini yang terjadi usai perandingan leg kedua di Old Trafford. Dikarenakan suporter MU dan Liverpool berlekadi di stadion sambil melemparkan benda-benda.

UEFA langsung mengambil keputussan bahwa MU diduga terkait kasus perusuhan penonton itu. Ketika laga berakhir imbang 1-1. Dari hasil tersebut, Liverpool berhak melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-1, setelah leg pertama mereka berhasil menang 2-0.

selain itu juga, Liverpool medapat banyak dakwaan juga. Mereka dinyatakan menyanyikan lagu-lagu yang menyerang lawannya, menyalakan kembang api, bahkan melemparkan benda-benda yang mengakibatkan kerusuhan itu terjadi.

Kasus ini akan disidangkan oleh badan kontrol, etika, dan disiplin UEFA pada 19 Mei 2016 mendatang.

Sebelumnya pada leg pertama di Anfield, Liverpool berhasil meraih kemenangan, sehingga penggemar United menyanyikan yel-yel mengejek mengenai kejadian di Stadion Hillsborough.