info liga champions
Sulit Bagi Madrid Taklukkan City Tanpa Ronaldo

Bolahero.com – Real Madrid dihadapkan pekerjaan yang tidak mudah untuk memuluskan langkah mereka menuju partai puncak Liga Champions musim ini. Skuad Los Blancos diwajibkan menang saat melakoni pertemuan kedua semi final kontra Manchester City di Santiago Bernabeu.

Tidak dipungkiri lagi, Madrid memanglah tidak berhasil mengoptimalkan peluang mereka saat berkunjung ke kandang City di Etihad Stadium dalam leg pertama tengah pekan lalu. Kegagalan itu disebut-sebut sebagai dampak absennya sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, akibat cedera.

Saat ini mendekati dimulainya duel panas kedua tim, salah satu legenda Manchester United, Diego Forlan, turut berkomentar. Pria berkebangsaan Uruguay itu menganggap kalau Madrid sangat-sangat membutuhkan bantuan Ronaldo demi mewujudkan target menyingkirkan City serta bermain di partai puncak Liga Champions.

“Penampilan Madrid saat laga pertama pekan lalu (kontra City) sangatlah mengesankan. Namun demikian, mereka gagal menang karena mereka sangat membutuhkan sentuhan magis yang biasanya disuguhkan oleh Cristiano Ronaldo,” kata Forlan seperti info Liga Champions yang ditulis Goal.

“Dia merupakan pesepakbola nomor dua terbaik di dunia (setelah Lionel Messi menyabet Ballon d’Or 2015) lantaran banyak alasan. Dia telah meraup banyak uang karena penampilannya yang brilian serta ia selalu menjadi pembeda pada laga dengan intensitas tinggi,” lanjut eks penyerang timnas Uruguay itu.

“Cristiano Ronaldo pernah jadi pahlawan kebangkitan Real Madrid pada saat comeback dari ketinggalan atas Wolfsburg di babak perempat final lalu. Ia mempunyai semua hal yang diinginkan oleh seorang pesepakbola. Cristinao juga menjadi penentu dalam laga krusial baik saat masih membela Manchester United ataupun Real Madrid. Sang bintang juga pastinya diharapkan bisa melakukan hal itu pertengahan minggu ini,” pungkasnya.

Terlepas dari itu, angin segar kini tengah menghampiri skuad Los Merengues usai Ronaldo dikabarkan siap tampil saat menjamu Manchester City. CR7 mengonfirmasi kondisinya melalui cuitan di Twitter yang menyebutkan dirinya telah berlatih kembali bersama tim.

Di sisi lain, ini jelas menjadi kabar yang ‘menakutkan’ bagi Manchester City lantaran permainan Madrid bisa lebih trengginas ketimbang yang mereka perlihatkan di Etihad Stadium pekan lalu. Demikian info Liga Champions terkini.