Sudah 926 Menit Buffon Menjaga Gawang
The Sun salah satu media Inggris membuat persamaan yang unik terkait rekor Buffon ini

Bolahero.com – Gianluigi Buffon merupakan kiper yang saat ini berhasil memecahkan rekor sebagai kiper yang jarang kebobolan, ia adalah kiper legendaries Italia. Rekor ini diciptakan ketika Juventus mengalahkan Sassuolo 1-0 dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (12/3/2016) kemarin.

The Sun salah satu media Inggris membuat persamaan yang unik terkait rekor Buffon ini. Kiper yang berusia 38 tahun ini dicatat telah bermain selama 926 menit, mengalahkan cacatan Zoof dengan 903 meni.

Buffon bisa dikatakan sebagai pahlawan Italia di Piala Dunia 2016, peluang yang diraihnya ini dapat menggantikan posisi Sebastian Rossi. Rossi meraih cacatan terbaik itu pada musim 1993-1994 bersama AC Milan dengan durasi selama 929 menit.

Yang dibutuhkan Gigi untuk menandinginnya adalah, satu pertandingan lagi untuk memecahkan rekor tersebut. Rekor ini berpeluang ketika Maxi Allegri berhasil memainkan Buffon di derby Turin melawan Torino. Minggu (20/3/2016).

Sebelum memecahkan rekor tersebut, Zoff harus memecahkan rekor Buffon terlebih dahulu. “rekor dibuat untuk dicapai, saya percaya Buffon mampu melakukannya. Yang pastinya bukan untuk ia sendiri, tapi untuk orang lain juga untuk membantu tim meraih Scudetto.