suarez hebat
suarez kunci permainan barca

Tidak bisa dipungkiri, trio Messi, Suarez, dan Neymar menjadi sangat menyeramkan di musim ini. Torehan gol mereka yang sudah lebih lebih dari seratus gol di musim ini membuat ketiga nama tersebut selalu menjadi momok utama bagi setiap tim musuh yang berhadapan dengan Barca. Diantara tiga nama tersebut, muncul satu nama yang mencuri perhatian fans sepakbola akhir-akhir ini.

Suarez Tampil Luar Biasa

Bukan lagi seorang Messi yang biasanya memang selalu menjadi buah bibir kebanggaan Barca, tetapi pemain asal Uruguay, Luis Suarez, yang mengambil peran itu. Suarez dinilai sangat mengesankan musim ini dan selalu bisa menjadi pembeda disaat kedua bintang lainnya sedang tidak dalam performa terbaiknya. Bukti nyatanya adalah dua kali quattrick di dua pertandingan beruntun di La Liga yang melambungkan nama sang striker di puncak El Pichichi musim ini.

Striker Uruguay yang sempat bersinar dan menjadi topskor liga bersama Ajax Amsterdam dan Liverpool ini pun menunjukkan kelasnya sebagai striker kelas atas. Luis Suarez sudah mencetak 35 gol di La Liga dan menjadi calon kuat peraih El Pichichi dan Sepatu Emas Eropa musim ini. Hasil ini pun membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen liga Spanyol sementara dengan raihan 86 poin. Bukan hanya itu, Suarez pun membantu Barcelona untuk meraih Double Winner musim ini dengan membawa Barca ke final Copa del Rey dan akan berhadapan dengan Sevilla di partai puncak. Bahkan eks penggawa Barca, Hristo Stoichkov, memberi penilaian terhadap performa apik Suarez di Barcelona musim ini.

“Suarez merupakan jenis pemain yang bisa membuat perbedaan dengan pergerakannya. Anda tak akan bisa mendapatkan itu hany dengan latihan, tetapi juga bermain dengan para pemain yang mengerti satu sama lain,” ungkap Stoichkov seperti dikutip oleh Sport.

Patut ditunggu, di sisa dua pertandingan di La Liga, apa yang akan terjadi kepada Luis Suarez dan Barcelona. Akankah Suarez membuktikan dirinya dengan berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa pulang La Liga ke Camp Nou dan El Pichichi serta Sepatu Emas Eropa ke tangannya? Kita tunggu saja.