Suarez Dua Gol, Barca Tundukkan Espanyol 5-0
Barcelona 5-0 Espanyol

Bolahero.com – Barcelona berhasil memetik hasil positif dengan tundukkan Espanyol 5-0 pada partai lanjutan Liga Spanyol yang dilangsungkan di kandang mereka, Camp Nou pada hari Minggu, 8 Mei 2016 malam WIB. Dengan kemenangan ini ditambah kekalahan yang didapat Atletico Madrid membuat anak asuh Luis Enrique berpeluang besar untuk memenangi trofi La Liga.

Barcelona yang sedang bersaing ketat dengan Atletico serta Real Madrid dalam perebutan gelar juara liga mendapat tantangan bersar kala menghadapi Espanyol. Kemenangan menjadi harga mati yang mesti diraih oleh Lionel Messi dkk jika mereka ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Alhasil begitu laga dimulai tim tuan rumah langsung tampil menekan dan hasilnya Barca sudah unggul berkat gol Messi lewat eksekusi tendangan bebas saat laga baru berjalan delapan menit. Namun setelahnya justru Barca beberapa kali menuntaskan peluang mereka yang dapatkan dengan sempurna sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Los Cules.

Di babak kedua, Barca semakin menyengat dan tim tamu dibuat tertunduk oleh dua gol yang dicetak oleh Luis Suarez masing-masing di menit ke-52 dan 61. Tidak mau ketinggalan, Rafinha juga turut menyumbangkan gol pada menit ke-74 yang disusul oleh Neymar di menit 83 setelah menerima umpan matang dari Suarez. Gol Neymar tersebut sekaligus menjadi penutup pesta gol Barca di Camp Nou yang berakhir dengan skor telak 5-0. Saat ini Barca berada diperingkat pertama dengan poin 88 disusul Real Madrid ditempat kedua dengan nilai 87 sedangkan Atletico melorot ke posisi ketiga dengan koleksi 85 poin.